Arti Nama Edelweis, Bunga Yang Abadi

Arti Nama Edelweis, Bunga Yang Abadi

JAKARTA, RADARPENA - Nama Edelweiss artinya dari bahasa Jerman, ‘edel’ yang artinya mulia dan ‘weiss’ artinya putih.

Arti nama Edelweis berasal dari bahasa Jerman. Sapaan ini memiiliki arti bangsawan putih dan merupakan nama sebuah bunga. Anda dapat menyematkan nama Edelweis sebagai sapaan putri tercinta.

Di beberapa negara, edelweis dianggap sebagai simbol kekuatan dan ketahanan, serta kesetiaan dan cinta yang abadi. Di negara lain, seperti Austria dan Jerman, edelweis dianggap sebagai simbol keberanian dan kehormatan.

Bunga edelweis memiliki makna yang berbeda-beda tergantung pada konteks dan budaya yang mengaitkannya. Secara umum, bunga edelweis sering dikaitkan dengan kesucian, ketahanan, dan keabadian.

BACA JUGA:Taman Bunga Abadi Edelweis: Pusat Edukasi dan Konservasi di Gunung Bromo

Di beberapa budaya, edelweis dianggap sebagai bunga yang suci dan sakral. Julukan bunga abadi diberikan karena, untuk menunggu edelweis mekar dibutuhkan waktu hingga 10 tahun lamanya. Di Jerman, misalnya, bunga ini dianggap sebagai simbol kesucian dan cinta yang tulus. Sedangkan di Austria, bunga edelweis dianggap sebagai lambang kekuatan dan keberanian.

Di Indonesia, edelweis menjadi salah satu bunga yang sangat terkenal, terutama karena keindahan dan keunikannya. Bunga edelweis tumbuh di pegunungan dan sering dianggap sebagai simbol keberanian dan ketahanan, karena kemampuannya untuk tumbuh di tempat yang sulit dijangkau dan dalam kondisi lingkungan yang keras.

Bunga Edelweiss terbilang langka, karena jarang ditemukan ada bunga yang dapat tumbuh di daerah pegunungan. Bunga Edelweiss Jawa pertama kali ditemukan di lereng Gunung Gede, Jawa Barat, Indonesia, oleh ilmuwan asal Jerman bernama Caspar Georg Carl Reinwardt, dan diteliti lebih lanjut oleh Carl Heinrich Schultz pada 1819.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Manfaat Dari Bunga Telang Untuk Kecantikan Wajah

Saat ini Edelweiss terancam punah di Indonesia karena tangan-tangan nakal yang tidak bertanggung jawab memetik sembarangan. Edelweiss sering dipetik sebagai kenang-kenangan dan dibawa turun oleh para pendaki karena disebut sebagai bunga abadi.

Apa keistimewaan dari bunga edelweis?

Hormon etilen pada bunga edelweis ini bisa mencegah kerontokan kelopak dalam waktu yang lama. Selain waktu mekar yang lama, tanaman ini juga bisa bertahan hidup selama ratusan tahun. Dengan beragam keistimewaannya, bunga ini layak untuk dilindungi.

Manfaat bunga edelweis Manfat bunga edelweis Jawa ternyata berkhasiat untuk dijadikan obat karena kandungan antioksidannya tinggi. Ekstrak bunga Edelweiss dapat sebagai penyembuh berbagai penyakit, seperti difteri, TBC, batuk, bahkan kanker payudara. Antimikroba di dalamnya juga berfungsi sebagai pembasmi bakteri, serta jamur, dan juga memiliki anti radang atau antiinflamasi.***(dms) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: