Intip Cara Diet Sehat Alami dan Aman Bagi Tubuh

Intip Cara Diet Sehat Alami dan Aman Bagi Tubuh

BACA JUGA:Inilah Cara Diet Yang Sehat, Cepat Dan Alami

Hindari makan - makanan yang siap saji, sebaiknya banyak konsumsi sayur - sayura, buah - buahan, daging tanpa lemak, ikan, kacang - kacangan, susu yang rendah lemak.

Jangan terlalu banyak makan - makanan atau minuman yang banyak mengandung gula berlebih dan minyak.

3. Perbanyak minum air putih

Hindari minuman yang tinggi gula seperti kopi, soda, boba. Minuman tersebut mengandung gula tinggi dan tidak memiliki nutrisi. Kamu bisa konsumsi jus tapi tidak usah memakai gula, dan bisa juga susu yang rendah lemak.

BACA JUGA:Minum Kopi Hitam Bisa Menurunkan Nafsu Makan, Cocok Untuk Diet, Cek Faktanya

Dalam sehari sebaiknya konsumsi 8 gelas air putih untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, sebab air putih tidak memiliki kalori sehingga aman untuk diminum saat menjalankan program diet.

Daripada minum minuman yang manis, ganti dengan air putih untuk membantu mengurangi jumlahtotal kalori yang dikonsumsi setiap hari.

4. Tidur yang cukup 

Kualitas tidur yang cukup dapat mempengaruhi kondisi badan kita loh, karena kalau kurang tidur juga masih berhubungan dengan obesitas.

BACA JUGA:Cobain! Tips Diet Dijamin Anti Gagal, Cepat dan Sehat Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Dikutip dari jurnal Obesity (Silver Spring, Md.), disebutkan bahwa kualitas tidur yang cukup menjadi cara diet sehat yang dianjurkan.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang merasa kualitas tidur mereka buruk, cenderung sulit menurunkan berat badan.

Akibatnya, rasa lapar atau keinginan untuk makan di tengah malam meningkat. Itu sebabnya, mendapatkan waktu tidur yang cukup penting dalam mengurangi berat badan.

5. Membuat jadwal makan yang teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: