Perawatan Kucing Persia, Apakah Ada Minum Khusus?

Perawatan Kucing Persia, Apakah Ada Minum Khusus?

JAKARTA, RADARPENA - Kucing persia terkenal menggemaskan. Kucing yang berasal dari nama lama Iran ini sudah populer di kalangan pecinta kucing. Karakteristik Kucing persia memang khas dan ini yang membedakannya dengan kucing jenis lain.

 

Tubuh kucing persia umumnya gemuk, tambun, dan besar. Bentuk hidungnya juga lebih pesek dan berwajah bulat.

 

Bulu panjang adalah ciri utama yang membuatnya tampil beda. Bicara soal sifat, kucing persia dikenal manja, lembut, dan tenang. Ia juga termasuk kucing yang penuh kasih sayang dan mudah beradaptasi di lingkungan baru.

 

Tak heran jika memelihara kucing persia jadi favorit anak-anak. Apalagi, Mama juga nggak perlu khawatir kucing ini suka keluar rumah karena ia lebih betah berada dalam ruangan guna memelihara kondisi bulu-bulunya yang lebat.

BACA JUGA:Harapan Hidup Kucing, Bisa Sampai 20 Tahun Lho!

 

Cara merawat Kucing Persia Dengan Benar

 

  • Beri Makanan Bernutrisi

 

Ketika Anda memelihara kucing persia, hal pertama yang harus dilakukan adalah  memastikan bahwa kucing persia Anda selalu memperoleh makanan yang  bernutrisi. Pada umunya, kucing persia menyukai makanan berprotein.

Hal ini dikarenakan mereka  membutuhkan protein tiga kali lipat dari omnivora. Anda bisa memberikan mereka makanan hewani agar kebutuhan protein mereka terpenuhi. Beberapa makanan hewani yang bisa diberikan antara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: