Perawatan Kucing Persia, Apakah Ada Minum Khusus?

Perawatan Kucing Persia, Apakah Ada Minum Khusus?

Daging asli seperti ayam, bebek, atau sapi. Pastikan Anda sudah merebusnya dan mencincangnya hingga halus. Ikan yang sudah matang / tidak mentah Kuning telur ayam kampung agar bulunya terawat. Minyak ikan yang bisa diberikan seminggu sekali agar kucing mau tetap makan.   Selain makanan hewani di atas, Anda juga bisa memberikan makanan kering buatan pabrik seperti  Royal Canin, Whiskas, dan Pro Plan.

BACA JUGA: Kucing Jika dipelihara, Usianya Bisa Mencapai 20 Tahun

 

Tidak hanya makanan, asupan cairan mereka juga perlu diperhatikan. Pastikan kucing persia Anda minum air putih yang cukup agar mereka terhindar dari dehidrasi dan masalah kesehatan lainnya. Cukup sediakan beberapa tempat minum berisi air putih bersih dalam kandangnya atau di area rumah Anda. Jika perlu, berikan juga susu khusus kucing sebagai nutrisi tambahan agar tetap sehat. 

 

  • Berikan Vitamin Tambahan

 

Tidak seperti kucing kampung, kucing persia cenderung memiliki antibodi yang lemah. Oleh karena itu, mereka membutuhkan vitamin tambahan terutama vitamin untuk bulu untuk bulu mereka yang panjang.

Tidak hanya itu, kucing persia juga membutuhkan  vitamin anti hairball untuk mencegah hairball yang sering terjadi pada mereka. Padaa umunnya, kucing suka menjilat bagian tubuhnya untuk membersikan diri.

BACA JUGA:Fakta Kucing, Berapa Umur Maksimal Jika Dihitung di Tahun Manusia

Namun kebiasaan inilah yang membuat terkena hairball dikarenakan bulu-bulu panjang mereka yang sudah mati akan terbawa masuk ke dalam organ pencernaan. Hairball tentunya tidak boleh dianggap enteng begitu sja karena bisa membuat kucing Anda lebih sering sakit akibat kesulitan memuntahkan gulungan bulu-bulu mati tersebut

 

  • Rutin Memberikan Vaksin

 

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memastikan kucing persia Anda mendapatan vaksin secara rutin setiap setahun sekali. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari serangan virus dan penyakit lainnya. Namun, Anda perlu berkonsultas dengan dokter hewan terlebih dahulu untuk mengetahui jenis vaksin yang tepat. Tidak hanya vaksin, peemberian obat cacing juga sangat diperlukan kucing persia Anda untuk mencegah masalah pencernaan seperti cacingan. Jangan lupa juga untuk memberikan kutu agar agar pertumbuhan bulu kucing perisa Anda tidak terganggu.

 

  • Rutin Membersihkan Telinga Kucing

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: