Rekomendasi HP Terbaik Untuk Bermain Game Berat

Rekomendasi HP Terbaik Untuk Bermain Game Berat

JAKARTA, RADARPENA - Dalam memilih HP, sudah pasti banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dai chipset, RAM, ROM, atau spesifikasi lain yang dapat menunjang kebutuhan Anda.

Mencari HP gaming, tentunya Anda membutuhkan spesifikasi yang tinggi, namun, semakin tinggi spesifikasi, akan semakin tinggi pula harganya.

Harga HP juga terkadang mengikuti merek, semakin terkenal dan besar merek HP, harganya pun semakin mahal. Akan tetapi, jika Anda tidak terpengaruh dengan brand, sekarang banyak merek HP yang kurang terkenal namun menawarkan spesifikasi tinggi.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih HP untuk memenuhi hobi Anda bermain game.

BACA JUGA:Infinix New Note 30 Pro, Bikin Hati Pemburu Smartphone Kepincut

Perbedaan HP Biasa dan HP Gaming

Terdapat perbedaan besar jika membandingkan HP biasa dan HP gaming. HP gaming memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding HP biasa, sehingga bermain game akan terasa seru dan tidak mengalami macet (lag). Kapasitas baterai HP gaming jelas akan lebih besar dibanding HP biasa, dan disertai dengan charger dengan daya besar agak mendukung fitur fast charging.

Hp gaming pun biasanya hadir dengan aksesoris tambahan, seperti kipas, gamepad, headset, dan sebagainya. Tampilan pun beragam, HP gaming biasanya lebih berwarna, bahkan ada yang menambahkan lampu LED.

Memilih HP Gaming

1. Chipset

Dalam memilih HP gaming, hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah chipset-nya. Chipset terbagi menjadi dua, yaitu central processing Unit (CPU) dan graphics processing unit (GPU). CPU merupakan otak dari sebuah ponsel dan GPU adalah penyedia data dalam bentuk grafik pada layar.

BACA JUGA:Deretan HP RAM 6Gb dengan Harga di Bawah 2 Juta

Tipe HP untuk gaming kelas tinggi, ada dua merek chipset yang terkenal, yaitu Qualcomm dengan produk Snapdragon dan MediaTek. Chipset Snapdragon biasanya ada pada HP yang dirancang khusus untuk gaming. Untuk HP gaming high-end, kami menyarankan ponsel yang menggunakan chipset Snapdragon seri 8 atau seri MediaTek Dimensity.

Sedangkan HP kelas menengah, biasanya menggunakan chipset MediaTek, salah satu yang populer adalah MediaTek Helio G. Meski begitu, setidaknya ada empat keunggulan MediaTek dibandingkan Snapdragon. MediaTek unggul pada efisiensi daya, sistem co-pilot, multimedia, dan AI. MediaTek juga mengeklaim lebih mengunggulkan kekuatan artificial intelligence (AI) dalam chip buatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: