Rekomendasi HP Terbaik Untuk Bermain Game Berat

Rekomendasi HP Terbaik Untuk Bermain Game Berat

2. RAM

Random Access Memory (RAM) adalah tempat dimana file aplikasi game Anda yang sedang berjalan disimpan. Semakin besar RAM yang tersedia, semakin cepat HP anda mengakses dan berganti-ganti aplikasi.

BACA JUGA:Smartphone Samsung Harga Terjangkau, Kualitas Oke

Saat bermain game, aplikasi game memerlukan banyak sekali ruang untuk membuka seluruh data. Karena itu, HP khusus game biasanya memiliki RAM yang besar hingga 16 GB. Jika Anda mencari HP gaming, ada baiknya Anda memilih ponsel dengan RAM sebesar 4 GB atau lebih. Selain kapasitas, Anda juga harus memperhatikan jenis RAM yang dimiliki. Jenis RAM yang terbaru dan terbaik adalah LPDDR5X yang dinilai lebih cepat dan lebih hemat baterai.

3. ROM

Read-Only Memory (ROM) adalah tempat menyimpan file aplikasi. Semakin besar kapasitas ROM, semakin besar pula file game yang dapat disimpan.

Untuk kebutuhan gaming, ROM yang disarankan adalah 64 GB ke atas. Selain kapasitas yang besar, kecepatan transfer data juga sangat penting. Dengan kecepatan transfer tinggi, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menyimpan data game Anda. Embedded UFS 4.0 merupakan teknologi penyimpanan flash terbaik saat ini. Hal ini karena kemampuannya dalam membaca data hingga kecepatan 4,2 GB per detik.

BACA JUGA:Yiwei 3 EV Siap Tantang Wuling Air Ev, Bisa menempuh 505 km

4. Layar

Pertimbangkan mencari HP dengan layar yang cukup besar dan beresolusi HD atau Full HD. Hal ini dapat membantu mata Anda nyaman ketika bermain game. Semakin besar ukuran layar pun semakin baik, disarankan ukuran layar minimal 5,5 inch atau lebih agar pandangan tidak terhalang oleh jari Anda saat bermain.

Kemudian, agar mendapatkan tampilan yang jernih, pilih resolusi layar Full HD atau bahkan Quad HD. Perbedaan kedua resolusi tersebut terletak pada jumlah piksel yang diberikan. Jumlah piksel akan memengaruhi tingkat kejernihan gambar yang dihasilkan. Layar Full HD memiliki resolusi 1080 piksel, sedangkan Quad HD memiliki resolusi 1440 piksel.

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah jenis layar yang digunakan oleh produsen. Ada dua layar yang digunakan untuk ponsel, yaitu AMOLED dan IPS LCD. Untuk layar grafik yang sempurna, banyak produsen yang menggunakan layar AMOLED. Selain tampilan yang lebih jernih, penggunaan AMOLED pada layar ponsel juga menghemat baterai.

BACA JUGA:Arti 323, 4646, 599, 5353, Awas! Hati-hati Penggunaan Bahasa Gaul Tik Tok Ini

5. Baterai

Perpaduan spesifikasi tinggi dan durasi permainan yang lama membuat konsumsi daya baterai juga tinggi. Supaya tidak perlu terlalu sering mengisi ulang daya, ada baiknya Anda memilih ponsel dengan baterai berkapasitas besar. Kapasitas baterai minimal 4.000 mAh sangat kami sarankan untuk HP gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: