HTC Luncurkan Vive Focus Vision, Terobosan VR Terbaru untuk Gaming dan Bisnis

Selasa 24-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - HTC, pionir dalam industri virtual reality, kembali menghebohkan dunia dengan peluncuran headset VR terbarunya, Vive Focus Vision. 

Perangkat ini hadir sebagai perpaduan menarik antara teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), menjanjikan pengalaman imersif yang lebih kaya dan mendalam.

BACA JUGA:Keren! Teknologi Iron Man Jadi Kenyataan, Bergaya Layak Tony Stark dengan Apple Vision Pro

BACA JUGA:Zoom Tambahkan Fitur Personas di Apple Vision Pro, Beri Pengalaman Rapat seperti Nyata

Selain itu, Vive Focus Vision mempunyai fitur menarik yang pas untuk gaming dan juga berbisnis, dengan Harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Apple Vision Pro.

Diketahui, Vive Focus Vision dijual dengan Harga 999 Dollar Amerika ($), atau sekitar Rp 15 juta jika dirupiahkan (Harga tersebut belum termasuk pajak).

Untuk kamu yang ingin memilikinya harap bersabar, karena Vive Focus Vision baru membuka pemesanan pada 17 Oktober mendatang. 

Spesifikasi dan Desain Vive Focus Vision

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Vive Focus Vision 3, HTC VR kali ini mempunyai banyak peningkatan.

Vive Focus Vision dilengkapi layar ganda beresolusi 2448 x 2448 piksel per mata, dengan refresh rate sampai 120Hz kalau dihubungin ke PC lewat DisplayPort.

Dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas hingga mencapai 120 derajat, hal ini membuat pengguna bisa merasakan sensasi yang lebih nyata dan seru. Prosesornya pakai Snapdragon XR2 Gen 2, bisa dipakai buat VR mandiri atau VR PC.

Selain itu, ada juga fitur mixed reality yang didukung dua kamera 16MP berwarna, jadi pengguna masih bisa ngelihat lingkungan sekitar walau lagi pakai headset lebih nyaman.

HTC juga nambahin fitur eye tracking yang bikin foveated rendering, di mana grafis bakal dioptimalkan sesuai arah pandangan mata. Fitur ini jelas bikin main game jadi lebih smooth.

Headset ini punya memori internal 128GB yang bisa ditambah sampai 2TB pakai microSD, dan RAM-nya juga gede, 12GB, lebih besar dibanding model sebelumnya.

Dan jika berbicara mengenai desain, Vive Focus Vision lebih nyaman digunakan bahkan dengan Waktu yang lama.

Kategori :