Mark Zuckerberg Beri Ulasan Soal Apple Vision Pro yang Menurutnya Masih Oke Meta Quest 3

Mark Zuckerberg Beri Ulasan Soal Apple Vision Pro yang Menurutnya Masih Oke Meta Quest 3

Video Mark Zuckerberg saat mengulas produk Apple Vision Pro pada unggahan Instagram pribadinya.-Foto: Instagram.com/@zuck-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam ulasan Vision Pro, Mark Zuckerberg merekamnya melalui passthrough mixed reality beresolusi tinggi Meta Quest 3. Hasil review Mark Zuckerberg, CEO Meta dari Platform dan pemilik media sosial Facebook itu, yang ia unggah di Instagram pribadi miliknya.

Mencoba Vision Pro, seperti halnya banyak dilakukan reviewer dunia, dan membagikannya kepada masyarakat luas, menjadi cara lain Mark Zuckerberg mengingatkan kembali bahwa dirinya juga memiliki produk sejenis, yaitu Meta Quest 3, yang harganya jauh lebih murah, US$500 dibandingkan dengan Apple Vison Pro.

"Saya tidak hanya berpikir Quest nilainya lebih baik, saya pikir Quest adalah produk yang lebih baik, titik," ungkap Zuckerberg.

Ia menyorot Vision Pro yang lebih berat 120 gram dibanding Quest 3 karena menggunakan display yang paling canggih. Karena lebih berat, Vision Pro tidak nyaman untuk dikenakan terlalu lama.

BACA JUGA:

Menurutnya, pengguna juga akan lebih nyaman bergerak menggunakan Quest 3 karena punya sudut pandang yang lebih luas dan tidak "ribet" dengan baterai yang menggantung.

“Boleh dikatakan secara jujur saya cukup terkejut bahwa Quest jauh lebih baik untuk sebagian besar hal yang digunakan orang untuk menggunakan headset ini, dengan perbedaan harga tersebut.”

Meski begitu  Mark Zuckerberg memuji fitur pelacakan mata dan tampilan resolusi tinggi Apple, namun produk Tim Cook itu mengorbankan banyak hal untuk mencapai tingkat kualitas ini.

Bobot Quest 3 jadi yang diungglkan Mark Zuckerberg, yang memiliki berat 515 gram. Vision Pro sendiri memiliki berat 600 hingga 650 gram, tergantung pada konfigurasinya. Ini belum termasuk baterai terpisah, yang memiliki berat tambahan 353 gram.

“Setelah menggunakannya, saya tidak hanya berpikir bahwa Quest adalah nilai yang lebih baik, saya pikir Quest adalah produk yang lebih baik, titik,” ucap Mark.

BACA JUGA:

Selain Mark Zuckerberg, CEO OpenAI Sam Altman juga memberikan komentarnya terkait dengan Apple Vision Pro. Altman mengatakan, Apple Vision Pro merupakan teknologi paling mengesankan kedua sejak iPhone.

Sam Altman tidak menjelaskan secara detail terkait aspek dari Apple Vision Pro yang membuatnya terkesan. Pun demikian, secara keseluruhan ia terkesan dengan apa yang dilakukan Apple dengan perangkat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: