Heboh Video Mba Rara Ritual Tolak Hujan di Stadion Harapan, PB Pon Aceh: Tidak Sesuai Syariat Islam

Rabu 28-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

"Kami dari PB PON Aceh sepakat dengan masyarakat, sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, tentu keberadaan pawang hujan bertentangan dengan regulasi yang ada di Aceh yang menjunjung tinggi syariat Islam.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Drawing Cabor Sepak Bola dan Futsal PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Mba Rara Dipulangkan

Mengetahui kejadian yang menjadi sorotan public, Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA langsung memanggil penanggung jawab dari proyek Stadion Harapan Bangsa.

Diketahui PT WIKA dan PT Nindya Karya sebagai penanggung jawab memberikan klarifikasi atas dugaan praktik yang dinilai bertentangan dengan syariat Islam dan budaya local Aceh.

Selain itu, Safrizal juga meminta agar pelaksana proyek Stadion Harapan Bangsa untuk memulangkan Rara Istiati Wulandari atau Mba Rara supaya tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat Aceh.

"PT. WIKA dan PT. Nindya Karya, KSO, yang bertanggung jawab atas proyek di Stadion Harapan Bangsa, akhirnya memulangkan Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan, setelah videonya viral dan menuai kontroversi," kata Safrizal kepada wartawan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Diketahui bahwa kehadiran Mba Rara si pawang hujan adalah inisiatif dari pekerja proyek yang bermaksud mengantisipasi hujan agar tidak mengganggu pekerjaan di stadion.

Hari ini juga pihak perusahaan langsung memulangkan Rara melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, pada penerbangan siang hari Rabu, 28 Agustus 2024.

 

Kategori :