Jadwal Lengkap Agenda Kegiatan Paus Fransiskus di Indonesia dari 3 Hingga 6 September 2024

Selasa 27-08-2024,14:09 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemimpin tertinggi Vatikan sekaligus umat Katolik di seluruh dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024 mendatang. Kunjungan ini sebagai bagian dari lawatan Apostolik di Asia Pasifik.

Indonesia menjadi negara pertama dari Asia yang akan dikunjungi oleh Paus Fransiskus dalam turnya di Asia.

Kunjungan ini menjadi peristiwa bersejarah untuk ketiga kalinya sempat sebelumnya, Paus Paulus VI dan Paus Yohanes Paulus II yang pernah datang ke Indonesia.

Berikut ini jadwal agenda lengkap kunjungan Paus Fransiskus selama di Indonesia.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Kunjungan ke Indonesia, 703 Media Siap Meliput

BACA JUGA:Inilah Tujuan dari Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024

Jadwal  Agenda Paus Fransiskus di Indonesia

Dijelaskan di awal bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Paus Fransiskus dalam kunjungannya untuk membawa misi perdamaian dunia. Dan hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia mendapat perhatian dari pemimpin tertinggi umat Katolik di seluruh dunia.

Perjalanan ini sekaligus menandai kunjungan ke-43 Paus Fransiskus ke luar negeri selama menjabat sebagai pemimpin keagamaan.

Rencananya, Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada tanggal 3 September 2024 siang hari pukul 11.30 WIB. Dan bagi umat Katolik kedatangannya sudah sangat dinantikan.

Namun tidak semua orang yang bisa menyaksikan secara langsung kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia, berikut ini jadwal dan kegiatan Paus Fransiskus selama berada di Indonesia mulai dari tanggal 3 September hingga 6 September 2024:

1. Selasa, 3 September 2024

Paus Fransiskus akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, yang diperkirakan akan tiba pukul 11.30 WIB.

2. Rabu 4 September 2024

Pada keesokan harinya, Paus Fransiskus akan menghadiri upacara selamat datang di Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Jokowi pada pukul 10.00 WIB.

Kategori :