Pelajari Contoh Soal PPPK Manajerial 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Jelang Pembukaan Pendaftaran

Selasa 30-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengumuman pembukaan pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2024 selalu dinantikan oleh banyak calon pelamar. Salah satu langkah efektif adalah dengan mempelajari contoh soal PPPK Manajerial 2024 beserta kunci jawabannya.

Dengan mempelajari contoh soal, Anda akan memahami pola soal yang sering muncul pada tes PPPK Manajerial. Ini akan membantu Anda untuk lebih fokus pada materi yang relevan.

Kumpulan contoh soal PPPK manajerial 2024 dirancang untuk menguji kemampuan Anda dalam menganalisis masalah, mengambil keputusan, dan mencari solusi yang efektif. Dengan berlatih, Anda akan semakin terbiasa dengan jenis soal seperti ini.

Jadi, selain mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan, Anda pun perlu mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal PPPK manajerial 2024 dan kunci jawaban ini jelang pembukaan pendaftaran.

Berikut kami sajikan 10 contoh soal PPPK manajerial 2024 dan kunci jawaban yang dihimpun dari berbagai sumber untuk Anda pelajari.

BACA JUGA:

1. Sudah seharusnya Anda mengikuti diklat sesuai jabatan Anda. Namun, anggaran belum juga ada untuk membiayai diklat Anda. Sedangkan, diklat ini penting untuk pengembangan kompetensi Anda dan sangat menunjang kualitas pekerjaan Anda. Anda berniat untuk diklat mandiri tetapi Anda tidak punya cukup uang karena biayanya yang mahal. Bagaimana Anda bersikap?

A. Menunggu sampai ada dana untuk Anda mengikuti diklat

B. Mengikuti diklat meski Anda harus meminjam uang

C. Fokus bekerja dengan tetap memerhatikan kualitas hasil kerja

D. Mencari berbagai sumber belajar yang bisa menunjang kompetensi Anda

Jawaban: D

2. Masyarakat mengeluh bahwa pelayanan di kantor Anda kurang ramah. Padahal Anda merasa sudah mengingatkan staff Anda. Apa yang Anda lakukan sebagai atasan?

A. Memajang visi misi dan nilai-nilai pelayanan agar staff tidak lupa untuk bersikap ramah 

B. Melakukan evaluasi bersama staf Anda dan melakukan training kembali 

Kategori :