Terlihat Menyehatkan, 7 Buah Ini Sangat Tidak Dianjurkan Dikonsumsi saat Perut Kosong, Apa Saja Sih?

Kamis 11-07-2024,12:06 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Mangga

Kendati memiliki rasa yang lezat, mangga tidak dianjurkan dikonsumsi di pagi hari. Pasalnya, mangga mengandung lebih banyak fruktosa daripada glukosa. Kadar yang tidak seimbang ini menyebabkan tubuh memerlukan waktu untuk bisa mencerna mangga sepenuhnya. Buah yang tidak cocok untuk sarapan ini dapat menyebabkan perut kamu kembung. 

Tomat

Besarnya kandungan vitamin C dalam tomat baik untuk kulit dan meningkatkan imunitas. Namun, buah ini dapat meningkatkan produksi asam lambung.  Sebaiknya hindari konsumsi tomat saat sarapan karena dapat menyebabkan masalah pencernaan, termasuk kambuhnya penyakit asam lambung.

BACA JUGA:

Apel


Ilustrasi buah apel-Foto: Unsplash.com/ShelleyPauls-

Berdasarkan ilmu Ayurveda, apel tak disarankan dimakan saat perut kosong. Pasalnya, apel dipercaya dapat menyebabkan perut kembung dan konstipasi.

Anggur


Anggur-Foto: Unsplash.com/GunterHoffmann-

Anggur diketahui mengandung gula alami yang bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang diikuti penurunan. Jika dikonsumsi saat perut kosong, bisa bikin tubuh merasa lapar, kurang bertenaga, hingga hipoglikemia. Bagi teman-teman yang tetap ingin makan anggur, sebaiknya lakukan itu bersama dengan makanan lain, ya. Makanan lain bisa bantu menjaga keseimbangan gula darah dan mencegah gejala tak nyaman pada perut.

Demikianlah ulasan artikel di atas terkait larangan mengkonsumsi buah saat perut kosong. Semoga bermanfaat!

Kategori :