Profil Boy Garibaldi Thohir, Konglomerat yang Viral Klaim Penguasa Ekonomi Indonesia Siap Menangkan Prabowo

Rabu 24-01-2024,15:10 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pernyataan salah satu konglomerat Indonesia yakni Boy Thohir yang menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ramai di jadikan pembicaraan di lini masa. Dukungan itu tentunya ia berikan di ajang Pilpres 2024.

Dukungan tersebut di sampaikan secara langsung saat menghadiri acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang dilangsungkan di Plaza Senayan, Jakarta, Senin 22 Januari 2024.

Pernyataannya bahwa paslon nomor urut 2 akan dibantu oleh sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia menimbulkan keramaian di media sosial.

 

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," ujar Boy.

 

BACA JUGA:

 

Ia mengaku jika akan ada banyak pengusaha kelas kakap yang akan membantu Prabowo-Gibran untuk memenangkan pilpres 2024.

Bahkan, dengan penuh keyakinan Boy menyebut jika siap membawa Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran.  Bahkan di kesempatan itu Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih karena sudah di undang ke pertemuan tersebut.

Semenjak viral soal pernyataan tersebut langsung saja warganet sibuk mencari tahu siapa sebenarnya sosok Boy Thohir itu dan seberapa besar kekayaan kakak kandung dari Ketua Umum PSSI Erik Thohir tersebut.

 

Profil Boy Thohir

Garibaldi Thohir, B.B.A, M.B.A., adalah seorang pengusaha yang dikenal sebagai pengusaha tambang batu bara dengan grup perusahaan Adaro Energy.

Garibaldi Thohir alias Boy Thohir adalah kakak dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Boy dikenal sebagai raja batu bara hingga tuan tanah.

Kategori :