Rohidin Mersyah Pantau Malam Pergantian Tahun, Umat Katolik Doakan Bengkulu Menjadi Kota Maju

Senin 01-01-2024,13:49 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

Selanjutnya kata Gubernur bergeser ķe Pantai Panjang ini pusat keramaian yang sangat strategis bagi Bengkulu sekaligus kita mengikuti zoom bersama Kapolri dan Panglima TNI

Dari zoom bersama Kapolri dan Panglima TNI di Pos Siaga Nataru Pantai Panjang, Gubernur Rohidin menyebut, pada situasi perayaan malam tahun baru di Bengkulu saat ini berlangsung aman dan terkendali.

"Kita mengikuti bagaimana suasana perkembangan Kamtibmas, alhamdulillah untuk Bengkulu aman, masyarakat juga terus berhati-hati dalam merayakan tahun baru dengan suasana sederhana saja," ungkap gubernur.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menambahkan, amannya situasi malam tahun baru di Bengkulu disebabkan adanya hujan yang membuat aktivitas masyarakat untùk merayakan malam tahun baru di luar rumah berkurang.

"Pemantauan situasi di Gereja alhamdulillah suasana dalam keadaan aman apalagi ada hujan agak mengurangi masyarakat yang akan ke luar rumah (merayakan malam tahun baru di luar rumah)," tutup Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, mengantisipasi tindak pidana yang sepanjang tahun 2023 secara kuantitas meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, Polda Bengkulu telah mengambil beberapa langkah untuk menekan angka kriminalitas di tahun depan. 

Di antaranya dengan melakukan penguatan personil dan penambahan sarana prasarana perlindungan masyarakat. Utamanya dengan meningkatkan skill dan kapasitas jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas. 

"Selain itu di tahun 2024 kami merencanakan akan memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait waspada kriminalitas, ''bebernya  

Ini memungkinkan dilakukan karena dari sekolah bisa dimulai untuk antisipasi. Termasuk kami akan melibatkan masyarakat untuk saling menjaga Kamtibmas. 

Kategori :