Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Ini Daftarnya

Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Ini Daftarnya

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 6 kapolda.

Termasuk mutasi 6 kapolda, Kapolri juga merotasi 157 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) sebagai langkah penyegaran.

Mutasi kapolda dan lainnya tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/VII/KEP/2024 yang ditandatangani oleh oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Jumat, 26 Juli 2024.

Daftar 6 Kapolda yang dimutasi yaitu:

Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol. Tornagogo Sihombing dimutasi dan mendapat penugasan di luar struktur organisasi.

BACA JUGA:

Posisi Kapolda Babel kemudian diisi oleh Irjen Pol. Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud).

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif dimutasi dan ditugaskan di luar struktur.

Posisi Kapolda Maluku kemudian dijabat oleh Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Ketiga adalah Brigjen Pol. Ribut Hari Wibowo yang menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri. Ia dipromosikan menjadi Kapolda Jawa Tengah untuk menggantikan Irjen Pol. Ahmad Luthfi yang mendapat penugasan pada Kementerian Perdagangan.

Berikutnya adalah Irjen Pol. Hari Sudwijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri, kini ia dipromosikan menjadi Kapolda Kalimantan Utara menggantikan Irjen Pol. Daniel Adityajaya.

BACA JUGA:

Adapun Irjen Pol. Daniel Adityajaya akan mengisi jabatan Kapolda Bali untuk menggantikan Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra yang memasuki masa pensiun.

Terakhir adalah Brigjen Pol. Anwar yang sebelumnya menjabat Karowatpres SSDM Polri, mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol. Armed Wijaya yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Pidum Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: