Mengenal Keindahan Alam Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Dijuluki Tebing Nirwana

Minggu 15-10-2023,09:54 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Reza Fahlevi

Persiapan peralatan yang harus dibawa dapat membantu perjalanan menjadi lebih mudah dan aman seperti alas kaki yang nyaman dan anti licin, baju dan celana yang nyaman untuk tracking, rokok, minum, kantong plastik untuk melindungi barang-barang dari air dan hujan.

3. Datang pagi hari

Sebaiknya datang pagi hari karena akan lebih mudah untuk melalui jalur pendakian yang terjal. Karena di siang dan sore hari akan terasa lebih panas dan melelahkan karena dapat menyengat matahari.

4. Bersihkan sampahmu

Penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

5. Lebih baik bersama teman atau kenalan

Perjalanan bersama lebih seru, jangan takut untuk mencari teman pendakian, sehingga dapat saling membantu.

BACA JUGA:

6. Konsultasi dengan pihak wisata

Sebelum berangkat, bisa konsultasi pada pihak wisata yang ada untuk mengetahui keadaan terkini, biaya, jam buka, atau tips lain terkait wisata tersebut.

7. Jangan sampai lupa membawa kamera

Agar kenangan dari perjalanan liburan ke wisata air terjun Tumpak Sewu dapat diabadikan dengan baik, jangan lupa untuk membawa kamera atau handphone yang memadai untuk mengambil gambar.

Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Untuk harga tiket masuk wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang harus dibayar, yaitu Rp. 10.000 untuk warga lokal dan tiket masuk wisatawan asing Rp20.000. Untuk jam buka wisata ini, yaitu pukul 07:00-17:00 WIB.

Itulah sedikit ulasan tentang wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Jawa Timur, yang dijuluki tebing nirwana.

Keindahan alamnya menjadikan tempat ini sebagai pilihan liburan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.***

Kategori :