Solusi Pembaca dan Edit File PDF Terbaru Telah Hadir,Buruan Coba Adobe Acrobat Terbaru

Rabu 11-10-2023,23:14 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Ini memungkinkan kamu untuk menambahkan komentar ke PDF seperti yang dilakukan versi harga penuh. 

Kamu bisa menggunakan dua salinan Acrobat desktop atau laptop dengan akun yang kamu miliki. 

Tidak masalah apakah kedua salinan tersebut berada pada platform OS yang sama atau berbeda. 

Tetapi jika kamu ingin menggunakan Acrobat di mesin ketiga, maka kamu akan diminta untuk keluar dari salah satu dari dua mesin yang sudah kamu gunakan. 

Tapi tak perlu khawatir akan kehilangan akun, sebab akun kamu selalu dapat kembali ke mesin yang keluar dan masuk lagi jika suatu saat membutuhkan.

 

Aplikasi komersial seperti Acrobat Pro menambahkan pengenalan karakter optik (OCR) untuk mengubah dokumen yang dipindai menjadi PDF yang dapat dicari. 

Aplikasi ini juga menambahkan fitur redaksi, fitur pengeditan yang memungkinkan kamu memperbaiki kesalahan ketik dan mengganti gambar, fitur perbandingan file untuk menemukan perbedaan antar versi, dan fitur penandatanganan PDF sehingga memudahkan kamu untuk membuat dan memproses dokumen untuk ditandatangani orang lain. 

Adobe menonjol di antara para pesaingnya karena layanan Cloud Dokumennya yang aman, yang memudahkan pertukaran PDF melalui cloud dan memungkinkan kamu melakukan fungsi penandatanganan dan pengeditan tingkat lanjut pada aplikasi PDF seluler Adobe.

 

Penyempurnaan yang terdapat dalam versi terbaru mencakup tutorial orientasi yang muncul saat kamu pertama kali menjalankan aplikasi atau alat apa pun yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya. 

Dan jika kamu memiliki headset realitas virtual Meta Quest atau Meta Quest Pro dan ingin mengelola PDF di metaverse, bukan di desktop atau laptop, kini dapat (mulai Oktober 2022) menginstal versi Meta dari Acrobat ke headset kamu dan aktifkan dengan akun Acrobat yang ada atau buat akun baru.

Acrobat memerlukan waktu untuk membiasakan diri karena antarmukanya tidak seperti yang lain. 

Aplikasi PDF lainnya cenderung memiliki antarmuka bergaya pita, kurang lebih seperti aplikasi Microsoft 365 . 

Acrobat berjalan dengan caranya sendiri dengan tampilan yang menggunakan menu baris atas standar untuk membuka dan mengelola file dan satu atau lebih toolbar untuk memanipulasi konten dokumen PDF.

 

Kategori :