Rekomendasi HP Dengan Snapdragon 865 Yang Anti Lag Untuk Gaming

Senin 28-08-2023,09:24 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

BACA JUGA:

Xiaomi Black Shark 3

Sebagai HP gaming pertama yang mengusung jaringan 5G, Black Shark 3 juga banyak membawa inovasi terbaru, salah satunya yaitu pembawaan sistem pendingin dengan struktur sandwich. Black Shark 3 jelas membawa spek yang tidak main-main sebagai HP gaming kelas atas. Dimulai dari bagian layar, HP gaming ini mengusung layar AMOLED 6.67 inci beresolusi Full HD Plus yang mendukung refresh rate 90 Hertz. Urusan performa, sang vendor menyerahkan perangkat ini pada chipset Snapdragon 865 dengan dukungan RAM 8GB atau 12GB nih. Untuk semakin memanjakan gamers, HP berdaya 4720 mAh ini pun sudah didukung kemampuan pengecasan 65 watt Hyper Charge. Karena khastanya sebagai HP Gaming, Black Shark 3 pun dibekali dengan fitur gaming yang memanjakan nih, yakni dengan dukungan Shark Space 3.0.

 

ASUS ROG Phone 3

Berkat dukungan chipset Snapdragon 865 Plus, ROG Phone 3 pun berhasil meraih skor AnTuTu mencapai 626 ribuan poin. Kapasitas baterai yang dibawanya juga termasuk badak banget nih, yakni dengan daya 6000 mAh dan sudah didukung juga dengan Fast charging 30 watt, Power Delivery 3.0, dan Reverse charging 10 watt. Berkat dukungan Triple camera 64 MP yang membawa sensor Sony IMX686, HP gaming dengan jaringan 5G ini pun bisa menghasilkan jepretan layaknya profesional.

 

OnePlus 8T

Smartphone OnePlus 8T ini memiliki keunggulan pengisian daya yang cepat, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865. Selain itu layar dari handphone ini mencapai 120 Hz yang membuat grafik nyata dan warna tajam. Selain itu, terdapat fitur pendinginan melalui ruang uap pada handphone ini.

 

OPPO Find X2

OPPO Find X2 adalah ponsel OPPO kelas atas yang hadir resmi di Indonesia. Ponsel ini ditenagai Snapdragon 865 dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Sektor layar dan kamera jadi keunggulan dari ponsel ini. Desain ponsel ini juga tergolong bagus berkat ada desain bodi Ocean Glass yang yang cukup memukau. Selain itu, OPPO Find X2 memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan cipratan air. Meski OPPO sudah terkenal, tapi dengan banderol harga Rp13 juta, tidak sedikit orang yang berpikir ulang membeli ponsel ini. Padahal OPPO Find X2 termasuk ponsel yang menarik. Apalagi ponsel ini punya kemampuan pengisian yang cepat yakni pengisian penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

 

Realme X50 Pro

Realme juga ngehadirin HP kelas atasnya yang juga dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865, dia adalah Realme X50 Pro. Berkat chip itu juga, perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G ya. Karena memang salah satu fokusnya untuk memanjakan gamers, Realme pun sudah memberikan dukungan layar 90 Hertz nih. Sistem pendingin Vapor Cooling juga diberikan untuk menjaga suhu tetap adem ketika beraktifitas berat, terutama saat gaming. Untuk menjaga mobilitas yang awet, baterai bongsor berdaya 4200 mAh pun diberikan Realme, sudah didukung juga nih dengan fitur 65 Watt SuperDart Flash charge. Selain menonjol dari segi performanya, HP Snapdragon 865 dari Realme juga punya kemampuan sektor fotografi yang apik ya, baik Quad camera 64 MP nya maupun Dual camera selfie 32 MP nya.

 

Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Saat kemunculan HP ini pertama kali di Indonesia, versi yang dihadirkan menggunakan chipset Exynos 990. Barulah pada Juni 2021, Samsung diam-diam merilis ulang Galaxy S20 FE yang menggunakan Snapdragon 865. Perbedaan kedua versi hanya terletak pada chipsetnya sama. Semua spesifikasi lainnya tetap sama.

Galaxy S20 FE juga pilihan yang tepat untuk pengguna yang seringkali berada di tempat berair, karena mengusung sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan walau sudah terjatuh pada air sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Kualitas Samsung lainnya juga sungguh tercermin pada perangkat ini, menawarkan lensa telefoto yang bisa zoom lossless sebanyak 3 kali, mengemas fitur wireless charging, serta stereo speaker nendang yang disetel oleh AKG. 

Demikianlah, ulasan terkait rekomendasi HP dengan Sapdragon 865 yang dapat kamu jadikan referensi untuk bermain game tanpa nge-lag. Semoga bermanfaat.***

Kategori :