Link PDF The Warrior of The Light, Buku Pedoman Hidup Presiden Prabowo

Link PDF The Warrior of The Light, Buku Pedoman Hidup Presiden Prabowo

Pegangan hidup Presiden Prabowo ternyata Buku karangan Paulo Coelho ini--

Radarpena.co.id,Jakarta - Presiden Prabowo Subianto adalah seorang kutu buku yang telah melahap habis sejumlah karya penulis-penulis ternama di dunia.

Datang dari dunia militer, eks Danjen Kopassus itu tak melulu menyukai karya-karya dengan latar belakang dunia ketentaraan, bahkan buku-buku seperti The Book Thief karya Markus Zusak atau All the Light We Cannot See karya Anthony Doerr tidak masuk dalam daftar bacaan favoritnya. 

"Yang paling berpengaruh kepada saya itu adalah The Warrior of The Light,"kata Prabowo saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab dikutip Radarpena pada Jumat, 19 Januari 2023.

BACA JUGA:Cari Tahu Harga Stroller Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Subianto

The Warriors of The Light atau Kitab Suci Kesatria Cahaya adalah buku yang tulis Paulo Coelho.

Dalam buku ini, novelis asal Berasil itu membahas banyak hal seperti hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan Tuhan.

Di beberapa bagian novel setebal 149 halaman itu, Paulo Coelho juga membuat prolog berupa nasehat-nasehat di mana yang dimaksud kesatria cahaya adalah semua manusia yang sedang berjuang untuk mencapai tujuan hidupnya masing-masing.

 

Menurut Presiden Prabowo, Kitab Suci Kesatria Cahaya adalah buku yang paling pas dibaca anak muda, sebab memberi banyak sekali pelajaran hidup.

"Itu gak tebal ringkas-ringkas tapi pelajarannya itu membangkitkan semangat saya luar biasa itu buku, saya sarankan anak-anak muda yang ingin maju dan sukses baca buku itu," ucap beliau.

Presiden Prabowo mengaku Paulo Coelho adalah salah satu penulis favoritnya, sejumlah karya-karya novelis peraih Grand Prix Litteraire Elle Paris 1995 itu telah habis ia lahap, mulai dari Sang Alkemis, Sebelas Menit, Zahir hingga Ziarah.

“Saya banyak belajar, saya kagum itu Paulo Coelho, beberapa buku dia banyak tidak terlalu panjang tapi filosofinya sangat tinggi," tutur Presiden Prabowo. 

BACA JUGA:Megawati Sudah Agendakan Bertemu Presiden Prabowo, Ini yang Akan Dibahas

Hobi membaca buku adalah salah satu aktivitas yang telah lama dilakoni Prabowo. Dia mengatakan senang membaca buku sebab saat ia masih belia tak ada fasilitas canggih seperti sekarang internet dan lain-lain. Membaca buku adalah jalan satu-satunya untuk mencari kesibukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: