Gelar OTT, KPK Sita Uang dari Orang Kepercayaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Gelar OTT, KPK Sita Uang dari Orang Kepercayaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut penyidik menyita uang dari tangan orang kepercayaan Gubernur Kalsel dalam gelaran OTT-ayu novita-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu, 6 Oktober 2024. 

Dalam gelaran OTT tersebut, penyidik KPK menyita uang dari orang kepercayaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan pihaknya menemukan uang di tangan orang kepercayaan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

"Patut diduga. Uang baru nyampe di tangan orang yang diduga kepercayaan gubernur," ujar Alex pada Senin, 7 Oktober 2024. 

BACA JUGA:

Pada kasus ini, Alex menyebut bahwa diduga ada kaitannya dengan kasus gratifikasi atau suap lewat orang-orang kepercayaan penyelenggara negara. 

"Dalam banyak kasus memang suap/gratifikasi diberikan lewat orang2 kepercayaan dari penyelenggara negara," jelas Alex. 

Sebelumnya KPK, melakukan  operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah wilayah di Kalimantan Selatan. Hal ini dibenarkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. 

BACA JUGA:

"Benar, KPK melakukan giat penangkapan," ujar Ghufron dalam keterangan tertulis pada Minggu, 6 Oktober 2024. 

Dalam hal ini, Ghufron belum bisa membeberkan informasi lebih dalam terkait kegiatan ini, termasuk siapa saja yang ditangkap dalam OTT ini. 

"Kejelasannya tunggu lebih lanjut kami masih sedang memeriksa, setelah selesai akan kami update," pungkasnya. 

Diketahui, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan, apakah naik menjadi tersangka atau tidak.(ayu novita)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: