Cek Fakta Lagu Kiss Me Milik Sixpence None the Richer yang Di-sampling Lisa BP

Cek Fakta Lagu Kiss Me Milik Sixpence None the Richer yang Di-sampling Lisa BP

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID Lisa BLACKPINK akan merilis single terbarunya berjudul Moonlit Floor. Lagu ini di-sampling dari lagu cinta kenamaan berjudul Kiss Me milik Sixpence None the Richer.

Sampling merupakan istilah ketika satu musisi menggunakan ulang beberapa bagian (atau sample) dari produk rekaman yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Sampling yang dilakukan bisa dari ritme musik, melodi, dialog atau lirik dalam lagu, hingga efek suara dari musik yang udah dirilis tersebut.

BACA JUGA:Review Sinopsis Film Action Korea 'Uprising' yang Tayang di Bulan Oktober, Simak Yuk!

Sampling juga bentuknya bisa macem-macem, bisa audio panjang bisa pendek, bisa ada di latar belakang sebuah lagu, bisa diubah bentuk suaranya, dipercepat, diperlambat, nadanya jadi lebih tinggi atau rendah, diputar berulang-ulang, atau dimanipulasi sedemikian rupa.

Ada banyak musisi dalam sejarah musik yang melakukan sampling lagu-lagu lama buat perilisan terbaru mereka. Apa yang dilakukan Lisa buat Moonlit Floor merupakan hal yang udah biasa terjadi di dunia musik.

Moonlit Floor baru akan dirilis 3 Oktober mendatang. sebelum itu, simak dulu yuk deretan fakta lagu aslinya Kiss Me milik Sixpence None the Richer.

 

1. Disebut one-hit-wonder

Nama Sixpence None the Richer, atau biasa disingkat Sixpence, sudah berdiri sejak tahun 1992. Mereka baru jadi perhatian ketika lagu Kiss Me dinominasikan di kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals dan menang Best Rock Gospel Album di Grammy Awards 1997.

Sixpence sering disebut sebagai one-hit-wonder, sebutan buat grup atau penyanyi yang hanya dikenal lewat satu lagu paling populer terlepas dari banyaknya perilisan mereka setelah atau sebelum itu. Padahal selain Kiss Me, Sixpence punya lagu lain berjudul There She Goes.

2. Kiss Me jebol chart Billboard

Kiss Me menjadi lagu dengan pencapaian tertinggi dari Sixpence None the Richer. Di chart Billboard, lagu ini mampu mencapai posisi #2 di Billboard Hot 100 pada masanya.

Saat perilisan, Kiss Me juga jadi single dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat pada tahun 1999. Performa lagu ini di chart internasional juga terbilang oke. Australia menerima dengan sangat baik lagu ini terbukti dari posisi #1 Sixpence di chart.

BACA JUGA:Daftar Hari Libur dan Hari Besar Bulan Oktober 2024, Ada Cuti Bersama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: