Mundur dari Anggota DPR Demi Cucu Soekarno, Arteria Dahlan: Saya Loyalis PDI Perjuangan, Darah Saya Merah

Mundur dari Anggota DPR Demi Cucu Soekarno, Arteria Dahlan: Saya Loyalis PDI Perjuangan, Darah Saya Merah

Arteria Dahlan mudur dari DPR RI-anisha aprilia-radarpena.co.id Disway group

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kader PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menyatakan mundur dari kursi DPR RI periode 2024-2029.

Dia mundur untuk memuluskan jalan Romy Soekarno, cucu Proklamator Ir Soekarno.

Diungkapkannya, dirinya legowo mundur dari kursi DPR dan tak akan membuat kegaduhan atau perlawanan.

"Saya bukan anak nakal, saya ini loyalis PDI Perjuangan, darah saya ini merah, gak mungkin di akhir ya Ibu Mega ini saya akan melakukan perbuatan-perbuatan yang melawan," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 30 September 2024.

Arteria mengatakan dirinya mundur dari posisi pengganti anggota DPR RI terpilih Sri Rahayu sebagai bentuk balas budi kepada keluarga besar Presiden pertama Republik indonesia, Soekarno.

BACA JUGA:

“Saya ini, bisa seperti ini karena Ibu Mega dan keluarga besar Bung Karno. Sudah saatnya ya kalau boleh dibilang saya membalas (budi). Hanya ini yang bisa saya lakukan. Iya kan?” ujar dia.

Arteria Dahlan mengaku mundur tanpa paksaan dari pihak mana pun. Ia menegaskan siap menerima dengan legowo apapun yang menjadi keputusan partai. 

“Ya mungkin saat ini ya, ada pekerjaan-pekerjaan khusus yang memang akan di-deliver kepada Mas Romy. Tapi utamanya, saya, suatu kemuliaan bagi saya untuk menjalankan apapun yang diputuskan dan menjadi kebijakan. Apalagi penggantinya kan Mas Romi, bagian daripada royal family,” imbuhnya.

“Saya di sini ya, sebagai petugas partai. Saya disini bekerja untuk melayani Ibu Ketua Umum dan keluarga besarnya. Jadi bagi saya itu enggak masalah. Di sini kan bukannya untuk apa-apa, di sini kerja loh,” tambahnya. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Caleg PDIP terpilih dari dapil VI Jatim, Sri Rahayu, juga calon penggantinya Arteria Dahlan, mengundurkan diri jelang pelantikan Anggota DPR.

Posisi keduanya digantikan oleh Cucu Presiden ke-1 RI, Soekarno, Romy Soekarno.

“Menetapkan perubahan penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam pemilihan umum tahun 2024 terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atas nama Romy Soekarno daerah pemilihan Jawa Timur VI,” seperti dikutip dari surat tersebut, Senin, 30 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: