5 Kebiasaan Orang Red Flag Ketika Berbohong yang Tak bisa Dipungkiri

5 Kebiasaan Orang Red Flag Ketika Berbohong yang Tak bisa Dipungkiri

Kebiasaan orang red flag ketika berbohong bisa dilihat dari hal-hal ini--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Bicara soal orang red flag, orang seperti apakah yang bisa dianggap red flag? Banyak yang berpendapat bahwa salah satu ciri orang red flag adalah suka bohong.

Setiap orang bisa berbohong kapan pun dengan alasan apa pun. Parahnya, orang yang sedang dibohongi tidak sadar. Lantas, bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang sedang berbohong?

Sejatinya, orang yang sedang berbohong tidak bisa diidentifikasi dengan pasti tanda-tandanya. Namun, ada isyarat khusus yang kerap digunakan oleh pendusta.

Berikut 5 kebiasaan orang red flag ketika berbohong. Kebiasaan tersebut bisa dilihat dari perubahan bahasa tubuh hingga cara berkomunikasi!

1. Cenderung Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan

Ketika seseorang mengakhiri kalimatnya dengan nada tinggi seolah-olah dia sedang mengajukan pertanyaan, itu dapat menunjukkan bahwa dia tidak begitu yakin dengan apa yang dikatakan.

Jim Clemente, seorang mantan jaksa penuntut negara bagian New York dan pensiunan agen rahasia FBI membeberkan ciri orang yang suka bohong.

Menurutnya, orang yang bohong akan mengabaikan fakta penting dan berpura-pura tidak tahu. Dalam kasus ini mereka akan sering menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. Mereka tidak bisa memberikan keterangan yang to the point seperti iya atau tidak, dikutip dari Time.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Hasil Visum Lolly Anak Nikita Mirzani Akan Keluar Pekan Depan

2. Menceritakan Hal yang Sama Berulang Kali

Seorang profesor psikologi di Southern Connecticut State University bernama Kevin Colwell mengungkapkan, pembohong sangat berhati-hati dalam bertindak. Selain itu, mereka cenderung banyak bicara tapi hanya mengulang setiap kalimat yang baru diucapkan, dilansir Time.

Orang yang jujur cenderung berbicara dengan cara natural dan mengalir tanpa mengkhawatirkan sesuatu. Mereka akan memberikan detail baru dan relevan di setiap ceritanya.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Tuduh Vadel Kabur Bawa 3 Koper, Vadel Badjideh: Bohong! Gue ke Rumah pak Razman

3. Perubahan Ekspresi Wajah:

  • Mengatupkan Bibir hingga Mengerutkan Dahi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: