Keren! BYD Segera Perkenalkan Motor Listrik Pertamanya, Saingan Xmax dan Forza?

Keren! BYD Segera Perkenalkan Motor Listrik Pertamanya, Saingan Xmax dan Forza?

Gambaran prototipe motor listrik pertama dari BYD yang akan diluncurkan segera, mirip Yamaha Xmax atau Honda Forza?-motorcyclesports.net--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bukan hanya mobil, BYD dirumorkan segera memperkenalkan motor listrik pertamanya di China, bakal jadi pesaing Yamaha Xmax dan Honda Forza?

BYD yang merupakan pabrikan mobil listrik dari China dikabarkan bakal memproduksi lini baru yakni sepeda motor listrik pertamanya dengan performa yang tinggi.

Jika melihat dari bocoran gambaran prototipe motor listrik BYD tersebut, motor ini akan serupa dengan Yamaha Xmax dan juga Honda Forza dengan tenaga 250 cc.

Selain itu, BYD meluncurkan motor listrik pertamanya usai memiliki pengalaman sebagai pemasok baterai untuk beberapa motor listrik.

BACA JUGA:BYD Tempati Urutan Ketiga Terlaris di Dunia, Siapa Ranking Satu dan Dua?

BACA JUGA:Masuk Jajaran Mobil Terlaris, Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Seal

Atas rasa kepercayaan diri dan perkembangan penjualan mobil listriknya yang teruji akan kualitasnya, BYD bakal memperkenalkan motor listrik pertamanya di China.

Bocoran informasi ini didapat setelah beredarnya gambaran prototipe sebuah motor yang diyakini sebagai desain motor listrik BYD tersebut.

Sebenarnya BYD sudah tidak asing di dunia otomotif roda dua listrik. Pasalnya, BYD merupakan pemasok baterai untuk motor listrik untuk merek Nexa di Spanyol. Tidak hanya itu, BYD juga ssudah membuat X1 untuk motor listrik Scorpio di Singapura.

Sementara itu, mengutip dari Motorradonline.de dari gammbaran prototipe yang beredar diyakini motor listrik BYD disebut akan menggunakan mid-engine dengan belt sebagai penggerak akhir.

Jika melihat dari ukuran desain bodinya, hampir mirip dengan motor konvensional yakni Yamaha Xmax dan Honda Forza.

Jadi jika memang disetarakan, gambar prototipe motor listrik BYD ini akan masuk dalam kategori 250 hingga 350 cc, dan juga diprediksi motor listrik BYD tersebut memiliki tenaga 20 hingga 35 HP.

Selain itu, untuk baterai LiFeP04 (LFP) Internal yang akan disematkan pada motor listrik BYD akan memiliki kapasitas antara 9 dan 12 kWh dengan, dengan Jarak jangkauan kendaraan hingga mencapai lebih dari 100 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: