Masuk Jajaran Mobil Terlaris, Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Seal

Masuk Jajaran Mobil Terlaris, Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Seal

Mobil listrik BYD Seal--berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gebrakan mobil listrik BYD Seal di Indonesia tampaknya sukses besar.

Dilansir dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi BYD Seal secara wholesales itu mencapai 1.920 unit, dan menempatkannya di posisi ke-15 tepat di bawah Daihatsu Ayla.

Dalam data tersebut, disebutkan juga bahwa BYD Seal mampu masuk dalam jajaran mobil terlaris di Indonesia periode Juli 2024.

Kemampuan BYD Seal sebagai mobil listrik yang sukses penjualan di periode Juli 2024 ini mampu menggeser mobil listrik besutan Wuling sebagai mobil listrik paling di minati di Indonesia.

Sebelumnya, mobil listrik Wuling juga sempat mengisi daftar mobil paling banyak diburu di Indonesia. Namun posisinya Wuling EV di daftar mobil terlaris itu tak bertahan lama.

Buat yang berencana memboyong salah satu dari model tersebut, mari kita cek terlebih dahulu perbandingan keduanya pada 2024 ini. Dikutip dari oto.com berikut komparasi keduanya.

Dari sisi harga, tampak jomplang antara BYD Seal dan Wuling EV. Harga BYD Seal di banderol Rp. 629 juta OTR Jakarta,sementara untuk Wuling EV sendiri di banderol Rp. 398,8 juta OTR Jakarta. Harga Wuling EV hampir separuh harga BYD Seal.

BACA JUGA:

Untuk jenis bahan bakar, karena keduanya berjenis mobil listrik jadi keduanya berbahan bakar listrik. Untuk jenis kendaraan BYD Seal berjenis Sedan,sementara untuk Wuling EV berjenis Hatchback.

Sementara fitur utama pada BYD Seal dan Wuling EV kapasitas tempat duduk sama di 5 tempat duduk penumpang. Untuk jenis transmisi baik BYD Seal atau Wuling EV sama-sama ber transmisi Otomatis. Keduanya sama berkarakter kendaraan modern dengan transmisi otomatis.

Beranjak ke dapur pacu, pada BYD Seal bertenaga 313 hp sementara Wuling EV bertenaga 134 hp, tampak jelas bertenaga BYD Seal dibandingkan Wuling EV.

Terakhir beranjak ke detil mesin,kapasitas baterai BYD Seal 82.56 Kwh sementara itu Wuling EV 50.6 Kwh. Sementara untuk tipe Baterai BYD Blade BatteryLithium-ion, sementara untuk Wuling EV berjenis Lithium ion.

(Bianca Khairunnisa).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: