BISKITA Trans Bekasi Patriot Sepakati Usulan Rute Baru pada Pertengahan September 2024 

BISKITA Trans Bekasi Patriot Sepakati Usulan Rute Baru pada Pertengahan September 2024 

BISKITA Trans Bekasi Patriot dengan Rute Baru akan Diberlakukan Pertengahan September 2024--Kemenhub

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyepakati usulan optimasi rute layanan Buy The Service (BTS) BISKITA Trans Bekasi Patriot. 

Hal ini merupakan tindak lanjut dari usulan yang disampaikan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi dalam rapat yang dilaksanakan pada hari Senin, 9 September 2024, di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Bekasi

Dalam kesempatan terpisah di Jakarta, Plt. Kepala BPTJ, Tatan Rustandi, mengatakan bahwa upaya untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot memerlukan perhatian khusus. 

Pasalnya, hal ini mengacu pada keberhasilan BISKITA Trans Depok yang berhasil melampaui 100.000 penumpang hanya dalam waktu satu bulan setelah diresmikan. 

"Kami terus berusaha meningkatkan jumlah penumpang di Kota Bekasi, karena potensi penumpang sebenarnya sangat besar, terutama di jalur-jalur yang melewati area dengan demand tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa, 10 September 2024. 

BACA JUGA:

Tatan berharap dengan adanya optimasi rute di beberapa titik potensial ini, dapat meningkatkan jumlah pengguna layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot. Dengan minimalnya rata-rata penumpang 2.000 perhari. 

Saat membuka rapat koordinasi bersama operator dan Organda, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan menyampaikan bahwa optimasi rute ini mencakup penyesuaian pemberhentian di beberapa titik potensial. 

"BISKITA Trans Bekasi Patriot saat ini telah masuk ke area Revo Mall dan mengintegrasikan dengan LRT Jabodebek. Dengan optimasi rute ini nantinya BISKITA Trans Bekasi Patriot tidak hanya terhubung dengan LRT namun juga dengan mall yaitu Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, dan Mega Bekasi Hypermall", jelas Johan. 

Titik-titik ini juga terkoneksi dengan layanan seperti Jabodetabek Residence Connexion (JRC) dan Trans Jabodetabek Premium yang juga diinisiasi oleh BPTJ. 

"Rencana optimasi rute ini telah melalui proses diskusi dan kunjungan lapangan antara BPTJ, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan Organda serta stakeholder terkait", tambah Johan. 

Nantinya, rute baru ini akan mulai diberlakukan pertengahan September  mendatang dan akan segera dilakukan sosialisasi mulai minggu ini. 

Saat ini, semua pihak tengah menyiapkan beberapa hal teknis agar implementasi dari optimalisasi rute ini dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: