Waspada! 4 Wilayah di Kota Bekasi Ini Terancam Kekeringan

Waspada! 4 Wilayah di Kota Bekasi Ini Terancam Kekeringan

Indonesia mengalami kekeringan terparah saat ini--

BEKASI, RADARPENA.CO.ID - Pada musim kemarau saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat mewaspadai potensi kekeringan di sejumlah wilayahnya.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi ada 4 wilayah yang berpotensi mengalami kekeringan pada musim kemarau ini.

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid menyatakan, empat wilayah yang terdampak kekeringan tersebut adalah Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bantargebang, dan Jatiasih.

"Memang untuk 4 wilayah inilah diperkirakan gitu kan, akan bila musim kemarau berlanjutan ya akan terjadi kekeringan," ujar Idham, Jumat, 6 September 2024.

BACA JUGA:

Dalam menangani permasalahan tersebut, BPBD Kota Bekasi tengah menyiapkan sumur bor sebagai langkah awal untuk meminimalisir penggunaan air tanah secara berlebihan oleh masyarakat bekasi.

"Akan diberikan sumur bor," ucapnya.

Lebih lanjut, Idham pun menjelaskan bahea BPBD segera menyediakan persediaan air berish jika benar-benar terjadi kekeringan di wilayah tersebut.

"Jika kekeringan benar-benar terjadi, kita siap untuk mensuplai air dari BPBD. Kami akan bekerja sama dengan PDAM untuk menyediakan air bersih, termasuk kemungkinan kerja sama dengan PDAM Kabupaten Bekasi,” tutur dia.(dimas rafi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: