Aset Bangsa Kaesang Pangarep Hilang, Eksponen 98 Lapor Polda Metro Jaya: Banyak Pihak Dirugikan

Aset Bangsa Kaesang Pangarep Hilang, Eksponen 98 Lapor Polda Metro Jaya: Banyak Pihak Dirugikan

Kaesang Pangarep hilang--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sindirian keras eksponen 98 terhadap penegak hukum di Indonesia yang tak berdaya menangani kasus dugaan gratifikasi Kaesang Pangarep.

Sejumlah eksponen aktivis 98 mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan hilangnya 'aset bangsa' Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Juru Bicara eksponen Aktivis 98, Antonius Danar mengatakan Kaesang adalah anak muda aset bangsa yang seharusnya dijaga dan tidak boleh hilang. Sebab hilangnya, Kaesang sangat merugikan banyak pihak.

"Apalagi Kaesang adalah ketua umum partai politik (parpol). Kami sungguh prihatin dengan hilangnya Kaesang, " katanya kepada awak media, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:

Diungkapkannya, hilangnya Kaesang dinilai merugikan banyak pihak. 

Diantaranya adalah merugikan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berencana memanggil Kaesang untuk dimintai keterangan terkait dugaan gratifikasi private jet. 

Selain itu, pihak PSI dinilai dirugikan dengan hilangnya kabar hilangnya Kaesang.

"Kaesang tidak diketahui keberadaannya menyulitkan KPK sebagai lembaga penegak hukum untuk mengurai soal gratifikasi. Di sisi lain, PSI juga rugi karena Ketua Umumnya tidak bisa menjalankan tugas-tugas kepartaian, padahal ini sudah menjelang Pilkada," ujarnya.

BACA JUGA:

Akibat itu, pihaknya meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk mencari keberadaan Kaesang. 

"Kami yakin Polri dengan kemampuan SDM, jaringan, dan perangkat yang dimiliki akan mampu menemukan Kaesang demi kepentingan semua pihak," tuturnya.(rafi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: