Paus Fransiskus Sapa Prabowo: 'Salam Hangat kepada Presiden Terpilih!'

Paus Fransiskus Sapa Prabowo: 'Salam Hangat kepada Presiden Terpilih!'

Paus Fransiskus sempat menyapa Prabowo Subianto dan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI yang baru--

BACA JUGA:Prabowo Tak Hadiri Muktamar VI PKB karena Masuk Angin, Begini Komentar Muhaimin Iskandar

Prabowo kemudian menghampiri Paus Fransiskus dan menyalaminya seraya merunduk kemudian Prabowo juga salam ke Jokowi.

Paus Fransiskus juga memberikan pesan pentingnya menjaga kerukunan antar bangsa karena menurutnya kerukunan hanya akan bisa dicapai atas komitmen bersama antar bangsa bukan untuk kepentingan pribadi. 

“Kerukunan dicapai ketika kita berkomitmen tidak hanya demi kepentingan-kepentingan dan visi kita sendiri, tapi demi kebaikan bersama, dengan membangun jembatan, memperkokoh kesepakatan dan sinergi, menyatukan kekuatan untuk mengalahkan segala bentuk penderitaan moral, ekonomi, dan sosial, dan untuk memajukan perdamaian dan kerukunan,” pesan Paus Fransiskus.

Di akhir pidatonya, Paus Fransiskus juga turut mendoakan Indonesia agar senantiasa selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Allah memberkati Indonesia dengan perdamaian, demi masa depan penuh harapan. Allah memberkati Anda sekalian,” tutup Paus Fransiskus dan disambut tepuk tangan para hadirin. 

Adapun, Prabowo turut berperan dalam mempersiapkan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, yaitu dengan menyiapkan Mobil Maung MV3 yang diproduksi oleh PT Pindad untuk dikendarai oleh Paus Fransiskus menyapa umat Katolik pada acara Misa Suci yang akan dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 5 September 2024.***

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: