Makna Bunga Matahari yang Dibawa Rano Karno Saat Ziarah ke Makam Benyamin Sueb dan Mak Nyak

Makna Bunga Matahari yang Dibawa Rano Karno Saat Ziarah ke Makam Benyamin Sueb dan Mak Nyak

Rano Karno membawa Bunga Matahari saat ziarah ke makam Benyamin Sueb-anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon Wakil Gubernur DKI Jakatta, Rano Karno membawa bunga matahari saat ziarah ke makam Benyamin Sueb (Babeh Sabeni) dan Aminah Cendrakasih (Mak Nyak) hingga kedua orang tuanya.

Apa alasan pria yang akrab disapa Bang Doel ini membawa bunga matahari?

Dikatakan Bang Doel, makna dibaliknya yaitu karena dirinya menyukai lagu dari Sal Priadi yang berjudul Gala Bunga Matahari.

"Saya jujur suka dengan lagu itu. Apa namanya? [Gala] Bunga Matahari. Bunga Matahari itu kan," kata Doel usai ziarah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu, 1 September 2024.

BACA JUGA:

Ia mengaku tertarik melihat video clip dari lagu tersebut. Terlebih, lirik dalam lagu tersebut mengandung puisi.

"Saya jujur menarik ngeliat video clipnya gitu. Itu kan, dia baru. Cuman punya, itu yang dalam ya, syairnya dalam. Syairnya dalam. Syair dari lagu itu luar biasa. Ya misalnya gini, semoga di sana ada sungai. Itu bahasa puisi buat saya. Kebetulan saya juga suka menulis gitu kan. Jadi begitu saya denger lagu itu, saya agak terkejut kan. Kenapa dia kasih judul Bunga Matahari gitu kan. Itu kan juga pasti punya makna," imbuhnya.

Ia pun mengaku membawa bunga matahari ini sebagai bentuk apresiasi terhadap seniman yang menciptakan lagu tersebut.

"Jadi, ya apresiasi saya sesama seniman aja sebetulnya. Itu aja. Makanya ya mungkin, ah sekarang saya bawa Bunga Matahari lah gitu," tutupnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: