Sambut Kedatangan Paus Fransiskus, Panitia Tak Sediakan Lahan Parkir

Sambut Kedatangan Paus Fransiskus, Panitia Tak Sediakan Lahan Parkir

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia di GBK, Panitia sediakan fasilitas terlengkap--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dijadwalkan akan melakukan misa akbar di GBK saat lawatan ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, Ignatius Jonan, mengatakan bahwa umat yang membawa kendaraan pribadi tidak bisa parkir di sekitar area GBK.

Jonan menyampaikan, bahwa kantong parkir akan diinfokan kepada semua penanggung jawab keuskupan. Nanti bus-nya akan drop off di pintu GBK depan lalu kemudian bus-nya akan pergi ke tempat parkir.

"Tempat parkir nanti akan diberi tahu semua penanggung jawab. Kantong parkir ini tidak untuk orang yang membawa kendaraan pribadi. Jadi kantong parkir didedikasikan memakai kendaraan komunal dalam bentuk bus," imbuh Jonan di kantor KWI, Jakarta Pusat pada Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Blak-blakan Soal Operasi Hidung, Riyuka Bunga: Aku Manusia Biasa yang Pengen Cantik Juga

Untuk kendaraan pribadi tidak disediakan kantong parkir oleh panitia.

Maka dari itu, panitia menyarankan agar umat menggunakan transportasi umum speperti Transjakarta atau MRT, saat menuju GBK nanti.

"Kami menyarankan untuk menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta atau MRT. Kalau ada yang mau menggunakan kendaraan pribadi, ya silahkan. Kan bisa di JCC, Plaza Senayan, tapi yang dekat dengan Stadion GBK tidak akan dibukan untuk umum. Jadi akan lebih jauh parkirnya," ucap Jonan.

BACA JUGA:Viral! Panitia HUT RI di Klaten Dihujat Massal Gara-gara Hadiahkan Bikini ke Peserta

Selain daripada itu, panitia juga menyiapkan 250 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit St Carolus Jakarta.

Tim kesehatan untuk Paus Fransiskus berasal dari Rumah Sakit Kepresidenan Gatot Subroto.

"Untuk Sri Paus sendiri ataupun rombongan resminya, tim kesehatannya dari RS Kepresidenan Gatot Subroto Jakarta. Tadi sudah berkoordinasi dengan tim kesehatan panitia dan pimpinan RS Kepresidenan Gtot Subroto, sudah," ungkapnya.

BACA JUGA:Viral di Medsos! Dua Bocah Dijodohkan dan Langsung Gelar Ramalan, Seluk Beluk Tradisi Perjodohan di Indonesia

"Kalu untuk pengunjung misa di GBK yang jumlahnya 80 ribu, panitia sudah ada tim kesehatan sendiri dari RSUD Carolus Jakarta jumlahnya sekitar 250 nakes yang akan standby di luar area GBK. Termasuk akan ada ambulans yang dibuat mini ICU, apabila terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: