Pemotor yang Viralkan Bengkel di Jakarta Karena Diduga Getok Harga Kopling Rp1,5 Juta Kini Minta Maaf

Pemotor yang Viralkan Bengkel di Jakarta Karena Diduga Getok Harga Kopling Rp1,5 Juta Kini Minta Maaf

Pemotor yang viralkan bengkel gegara patok harga kelewat mahal saat ganti kopling minta maaf dan damai.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beberapa waktu lalau sempat heboh dan viral di slaah satu bengkel di JAKARTA menjadi perbincangan warganet. Hal ini lantaran muncul video yang menyebutkan bahwa bengkel tersebut mematok harga mahal seorang pemotor yang diduga hanya untuk ganti kopling

Dalam video itu, pemotor mengaku mengalami musibah motor mogok ketika berada di sekitar bengkel tersebut. Ia kemudian membawa motornya untuk dicek.

Begitu dicek, ternyata permasalahan terdapat pada bagian kopling. Pemotor menuding tidak ada koordinasi antara pihak bengkel dengan dirinya. 

Pemotor tersebut tak terima ketika dirinya diminta membayar Rp1,5 juta untuk perbaikan kopling yang dilakukan. Pihak bengkel, menyatakan bahwa harga sebenarnya adalah Rp1,4 juta. 

Namun harga tersebut adalah biaya dari berbagai part yang harus diganti, beserta jasa pasang. Ia tidak terima atas pernyataan dari pemotor, yang membuat nama baik bengkelnya rusak.

BACA JUGA:

Namun akhirnya setelah imbas dari viralnya video tersebut, pemotor tersebut dipertemukan dengan pemilik bengkel oleh pihak berwenang. Keduanya lantas bersepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. 

Video permintaan maaf pemotor, salah satunya diunggah ke salah satu akun Instagram @terangmedia, dilansir dari radarpena.co.id padad 25 Agustus 2024. 

"Saya memahami hal ini berdampak tidak baik kepada dunia motor, saya meminta maaf," ujarnya. 

Pertemuan ini difasilitasi oleh Babinmas dan Satpol PP Kelurahan Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini kedua pihak sepakat berdamai dan saudara Ryan membuat pernyataan permintaan maaf kepada bengkel Dunia Motor atas viralnya video tersebut.

Berikut isi surat permohonan maaf Ryan, pemilik motor yang viral karena mengunggah bengkel motor di Jaksel.

BACA JUGA:

"Surat pernyataan yang bertandatangan di bawah ini nama, Muhammad Yatimiyah, alamat Kampung Pabrik RT 2 RW 2 Sukabum, Tamansari Bogor, status laki-laki dengan ini saya sampaikan permintaan maaf kepada Dunia Motor, Ibu Lenny bahwa yang mana saya sudah menyebarkan berita hoax di media sosial bengkel viral di Indonesia.

Saya memahami bahwa akibat kesalahan ini berdampak tidak baik kepada Dunia Motor atau Ibu Lenny, tapi juga reputasi saya dan saya meminta maaf kepada pihak bengkel Dunia Motor atau Ibu Lenny dan masalah ini sudah kita sepakati selesaikan secara kekeluargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: