Dani Olmo Tak Kunjung Debut di Barcelona, Hansi Flick: Kita Fokus ke Pertandingan

Dani Olmo Tak Kunjung Debut di Barcelona, Hansi Flick: Kita Fokus ke Pertandingan

Terungkap Alasan Dani Olmo Belum Debut untuk Barcelona --Instagram:@daniolmo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain baru Barcelona Dani Olmo yang dibeli dari RB Leipzig di musim panas 2024-2025 kini belum memulai debutnya di Liga Spanyol bersama dengan El Blaugrana.

Dani Olmo yang dibeli dari RB Leipzig seharga 55 juta euro atau sebesar Rp948 miliar ini teken kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2030 mendatang.

Alhasil, Olmo melewatkan kemenangan di laga pembuka melawan Valencia akhir pekan lalu.

Pemain 26 tahun tersebut hingga kini belum masuk dalam daftar skuad Barcelona, pelatih tim El Blaugrana Hansi Flick yang mengungkapkan untuk fokus ke pertandingan.

Hal tersebut dilansir dari ESPN bahwa pelatih Barcelona tersebut mengungkapkan bahwa Hansi Flick belum bisa menjawabnya.

"Saya tidak bisa menjawab. Memang, tidak mudah bagi di sini setelah ada pemain baru datang. Namun, fokus dulu kepada pertandingan," dilansir dari ESPN.

BACA JUGA:

Barca masih melebihi batas pengeluaran tahunan yang ditetapkan liga – batasan yang dimiliki semua klub Spanyol dan secara kasar ditentukan oleh selisih antara pendapatan tim dikurangi pengeluaran non-olahraga dan pembayaran utang dan harus mengurangi tagihan gaji dan/atau meningkatkannya. 

Dani Olmo terpaksa melewatkan pertandingan LaLiga hari Sabtu melawan Athletic Club setelah Barcelona kalah dalam perlombaan untuk mendaftarkannya tepat waktu untuk pertandingan tersebut.

Barcelona kemudian berhasil mengalahkan Athletic 2-0 tetapi kemudian ditanya apakah Olmo akan didaftarkan tepat waktu untuk pertandingan klub berikutnya, melawan Rayo Vallecano pada hari Selasa.

Kini, Barcelona sedang mengerjakan serangkaian pengeluaran dalam upaya untuk memastikan Olmo tersedia untuk Flick pada hari Sabtu.

Kepergian Ilkay Gündogan ke Manchester City telah dikonfirmasi, sementara Clément Lenglet, Mikayil Faye dan Vitor Roque juga hampir hengkang.

Sumber mengonfirmasi kepada ESPN bahwa Lenglet akan menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027, membagi sisa gajinya selama dua tahun, bukan tiga tahun, sebelum dipinjamkan selama satu musim ke klub LaLiga Atlético Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: