5 Makanan Ini Jadi Penyebab Bau Ketiak, Kurangi Agar Tidak Basket

5 Makanan Ini Jadi Penyebab Bau Ketiak, Kurangi Agar Tidak Basket

Salah satu sumber penyebab bau ketiak pada badan adalah dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Lebih baik dikurangi agar tidak basah ketek.--Stock Adobe

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mungkin tidak disadari oleh banyak orang, bahwa sebenarnya makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari bisa mengakibatkan bau ketiak. Disarankan untuk dikurangi agar tidak mudah basah ketek (basket).

Bau ketiak sangat tidak membuat nyaman diri sendiri, bahkan juga pada orang lain. Bau ketiak tidak hanya karena keringat yang terjadi, namun juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Nah kira-kira makanan apa saja yang harus dikurangi atau dihindari agar bisa menghilangkan bau pada ketiak dari basah ketek? Dan kira-kira makanan apa yang justru baik untuk dikonsumsi? Yuk kita simak Bersama dalam ulasan artikel ini.

5 Makanan Penyebab Bau Ketiak

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari agar tidak mudah menyebabkan bau ketiak, seperti:

1. Makanan Cepat Saji

BACA JUGA:8 Cara Sederhana Hilangkan Bau Ketek atau Ketiak

 

BACA JUGA:Tips Mencegah Ketiak Gelap: Rahasia Kulit Ketiak yang Cerah dan Terawat

Kalau kamu mau menghilangkan bau badan karena basket, makanan cepat saji jadi makanan pertama yang sebaiknya kamu kurangi dan hindari.

Tidak hanya itu, makanan cepat saji, juga tidak baik untuk Kesehatan, karena diproses secara berlebihan juga sulit dicerna oleh perut. Bukan hanya bau badan, tetapi hal ini juga bisa menimbulkan bau mulut. 

2. Segala Jenis Makanan Pedas

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, cita rasa pedas makanan memang sangat nikmat dan justru jadi penambah nafsu untuk makan.

Akan tetapi, makanan pedas yang kamu konsumsi dapat memicu produksi keringat berlebih terutama pada ketiak. Selain itu, produksi sulfur dalam tubuh juga akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: