Hari Ini, Jokowi Reshuffle Menkumham, Menteri ESDM dan Menteri Investasi

Hari Ini, Jokowi Reshuffle Menkumham, Menteri ESDM dan Menteri Investasi

Menkumham Yasonna Laoly-Foto: Dok/Instagram -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Senin, 19 Agustus 2024.

Sejumlah menteri yang akan direshuffle di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Terkait reshuffle Kabinet Indonesia Maju, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani telah tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin pagi.

Dia akan dilantik menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

BACA JUGA:

Rosan yang sebelumnya juga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran hadir didampingi istri, anak beserta keluarganya.

"Dikabarinnya kemarin, disuruh stand by besok pagi. Insya Allah ada pelantikan suruh kenakan PSL lengkap gitu aja," kata Rosan saat memberi keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Rosan yang tiba mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah dan peci hitam itu mengaku belum mendapat arahan khusus dari Presiden untuk jabatan tersebut.

Namun demikian, ia mengaku siap mengemban tugas sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM sebagai amanah dari Presiden.

BACA JUGA:

"Ya kan kita kebiasaan baca semua Insya Allah kalau diamanatkan bisa bekerja baik dan tentunya dukungan dan masukan selalu dari teman media," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin hari ini.

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Senin.

Ari mengatakan menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden adalah Menteri Hukum dan HAM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: