5 TOKOH INSPIRATIF RAIH PENGHARGAAN ACHMAD BAKRIE XX 2024

5 TOKOH INSPIRATIF RAIH PENGHARGAAN ACHMAD BAKRIE XX 2024

5 TOKOH INSPIRATIF RAIH PENGHARGAAN ACHMAD BAKRIE XX 2024--

Intelektual lintas generasi yang karya-karyanya berpengaruh dalam membentuk tradisi pemikiran sosial di Indonesia, khususnya seputar demokrasi, pemerintahan, dan hubungan internasional.

SENI DAN BUDAYA: SASTRA

D. Zawawi Imron

Sastrawan asal Madura yang puisi-puisinya kerap memotret lanskap alam yang polos dan imaji halus tentang kehidupan pedesaan. Metafora dalam karya-karyanya menghadirkan berbagai segi dan watak manusia yang tak terduga.

SAINS DAN TEKNOLOGI

Afriyanti Sumboja B.Eng., Ph.D.

Periset yang menjadi representasi aktif Indonesia di kancah global dalam bidang riset fundamental dan terdepan di bidang Teknik Material untuk pengembangan baterai generasi mendatang dengan performa penyimpanan energi yang lebih besar.

BACA JUGA:

KESEHATAN

dr. Harapan, DTM&H., M.Infect.Dis., Ph.D.

Virolog dan Pakar Kesehatan Masyarakat asal Aceh dengan kontribusi riset pengembangan kajian epidemiologi molekuler dan investigasi kesehatan masyarakat terkait Arbovirus (virus dengue dan chikungunya), serta ekuitas dan penerimaan vaksinasi di Indonesia.

PENGHARGAAN KHUSUS: ILMUWAN MUDA

Dr. Ir. Grandprix Thomryes Marth Kadja

Ilmuwan Muda (31 tahun) Pengembang Material Nano sebagai Katalis untuk Energi Berkelanjutan.

Pada tahun ini, para penerima penghargaan juga akan menerima tropi baru Penghargaan Achmad Bakrie yang didesain khusus oleh seniman dan influencer seni, Nabil Muhdor alias Bill Mohdor. Tropi menggambarkan Trimatra Bakrie: Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: