Ini Pidato Lengkap Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Partai Golkar

Ini Pidato Lengkap Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Partai Golkar

Tangkapan layar Airlangga Hartarto mengumumkan mundur dari Ketua Umum Partai Golkar --youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Airlangga Hartarto tiba-tiba menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Dalam pernyataannya pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

"Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu, 11 Agustus 2024.

Airlangga menjelaskan bahwa sebagai partai besar, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART yang berlaku.

BACA JUGA:

Berikut Pidato Lengkap Pengunduran Diri Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar  

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi para Kader Partai Golkar yang saya cintai,

 

Saya Airlangga Hartarto.

Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku. Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar.

Demokrasi harus kita kawal dan kembangkan terus-menerus. Dan partai politik adalah pilar utama demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar.Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: