Airlangga Hartarto Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Airlangga Hartarto Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Tangkapan layar Airlangga Hartarto mengumumkan mundur dari Ketua Umum Partai Golkar --youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto.

Tiba-tiba saja Airlangga Hartarto mengumumkan dirinya mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Dalam pernyataannya pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

"Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu, 11 Agustus 2024.

Airlangga menjelaskan bahwa sebagai partai besar, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART yang berlaku.

BACA JUGA:

"Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar," ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya menjaga dan mengembangkan demokrasi, serta menyoroti peran vital partai politik dalam sistem demokrasi Indonesia.

"Indonesia adalah negeri besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya," tegasnya.

Airlangga juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Kiai Haji Maruf Amin, serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Secara khusus, saya ingin berterimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Wapres Kiai Haji Maruf Amin," imbuhnya.

BACA JUGA:

Selain itu, dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada para senior Golkar seperti Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie.

"Kepada para senior Golkar, khususnya Bapak Jusuf Kalla, Bapak Aburizal Bakrie, Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Akbar Tanjung, Bapak Agung Laksono serta Bapak Muhamad Hatta, saya juga mengucapkan beribu terima kasih atas kerjasama, dukungan, dan bimbingan yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: