Resmi! Peluncuran BRI Liga 1 Musim 2025-2025, Erick Thohir: Momen Kualitas Liga Naik Level di Asia

Resmi! Peluncuran BRI Liga 1 Musim 2025-2025, Erick Thohir: Momen Kualitas Liga Naik Level di Asia

Resmi! Peluncuran BRI Lig 1 Musim 2025-2025, Erick Thohir: Momen Kualitas Liga Naik Level di Asia--PSSI

"Hormati perwasitan dan keberadaan VAR untuk meminimalisir kesalahan sehingga apapun hasil pertandingan akan diterima secara objektif. Lalu juga diterapkan aturan hanya kapten tim yang boleh mengajukan protes kepada wasit, dan hal ini sesuai ketentuan FIFA. Akan ada wasit tamu, misalnya sebulannya ada satu, untuk menaikkan confident wasit kita," ujar Erick Thohir.

Hal lain yang juga digarisbawahi Ketua Umum PSSI yakni terkait waktu bermain para pemain timnas yang ada di klub-klub peserta Liga 1. Dengan aturan baru PT LIB setiap klub bisa mengontrak delapan pemain asing, termasuk menggunakan enam pemain asing sekaligus sebagai starting eleven, Erick meminta klub tetap memberikan jam terbang tinggi bagi para pemain timnas yang tergabung di klub itu.

"Penting untuk berkomunikasi yang baik dengan setiap pelatih dan pemilik klub untuk memaksimalkan para pemain timnas, terutama yang berusia muda dan potensial, sehingga punya jam tinggi. Bahkan, klub yang memiliki pemain-pemain timnas wajib dimainkan," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi