Polisi Bakal Usut Kebenaran Soal Kontes Ajang Kecantikan Transgender yang Viral di Hotel Jakpus

Polisi Bakal Usut Kebenaran Soal Kontes Ajang Kecantikan Transgender yang Viral di Hotel Jakpus

Kontes ajang kecantikan transgender yang viral di media sosial.-Rafi Adhi-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral diduga ajang kecantikan yang diikuti para transgender Viral di sosial media. Hal itu Viral di sosial media Instagram. Salah satunya diposting akun @terang_media.

Tampak dalam postingan akun itu, ajang itu diduga diadakan di hotel kawasan Jakarta Pusat. Diduga ajang itu diadakan pada 4 Agustus 2024. Kemudian seorang peserta mengenakan selempang bertuliskan Aceh dinobatkan sebagai pemenang.

Terlihat beberapa finalis atau kontestan kecantikan yang diduga seorang transgender. Mereka terlihat mengenakan selempang bertuliskan provinsi asal masing-masing kontestan. Para kontestan berlenggang di panggung melakukan catwalk.

BACA JUGA:

"Dalam video itu terlihat juga pihak penyelenggara kemudian memberikan mahkota kepada sang pemenang disusul riuh penonton dan rasa haru oleh sang pemenang," tulis caption akun tersebut.

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa polisi telah mengecek soal informasi ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kalau pihaknya telah memeriksa hal itu dan tidak ada izin penyelenggaraan pelaksanaan konten kecantikan itu.

BACA JUGA:

"Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan," katanya kepada awak media, Selasa 6 Agustus 2024.

Diungkapkannya, pihaknya bakal melakukan penyelidikan. Pihak penyelenggara dan hotel akan diklarifikasi.

"Selanjutnya pihak penyelenggara pihak setempat akan dilakukan pendalaman oleh Polres Jakpus. Pihak hotel sama panitia akan dilakukan pendalaman," ungkapnya.

(Rafi Adhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: