Viral! Waria Berselempang Aceh Memenangkan Kontes Penghargaan Transgender

Viral! Waria Berselempang Aceh Memenangkan Kontes Penghargaan Transgender

Waria berselempang Aceh memenangkan kontes transgender. --Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral sebuah tayangan video pada salah satu akun TikTok yang menayangkan acara kontes penghargaan Waria atau kontes kecantikan transgender di sebuah Hotel di JAKARTA Pusat, pada Minggu 4 Agustus 2024.

Dilihat dari rekaman video tersebut, seorang peserta bertubuh gempal, mengenakan selempang bertuliskan Aceh dinobatkan sebagai pemenang. "Disematkan kepada Aceeeeehh!!", terik MC pada acara tersebut. 

Dalam video itu terlihat juga pihak penyelenggara kemudian mahkota kepada sang pemenang disusul riuh penonton dan rasa haru oleh sang pemenang. 

Akun TikTok tersebut juga membubuhi caption video: "Diketahui acara tersebut diselenggarakan di Hotel Orchadtz jalan Industri, Jakarta Pusat, pada Minggu 4 Agustus 2024. Banyak Netizen Aceh yang menyayangkan adanya perwakilan Aceh dalam kontes yang diduga untuk Transgender tersebut".

BACA JUGA:

Namun, belum diketahui secara pasti, apakah yang bersangkutan benar berasal dari Aceh. Ataukah hanya mencatut nama provinsi Aceh tersebut. Netizen Aceh di Lhokseumawe juga mulai bereaksi dengan tayangan video viral tersebut. Aksi protes disebar luaskan ke berbagai group aplikasi Whatsapp. 

"Ayo viralkan, ini bukan orang Aceh. Tapi membawa nama Aceh dengan tujuan menjatuhkan kredibilitas Aceh sebagai provinsi Syari'at Islam. Mari telusuri asalnya. Sangat memalukan orang Aceh secara khusus", tulis pesan WA Grup sembari menyebarkan video yang bersangkutan. 

Dalam video itu terlihat pihak penyelenggara memasangkan mahkota kepada sang pemenang. Terdengar riuh penonton yang disambut haru oleh sang bencong juara.

BACA JUGA:

Video itu memuat caption, banyak netizen Aceh yang menyayangkan adanya perwakilan Aceh dalam kontes yang diduga untuk transgender tersebut.

Hingga Senin malam, 5 Agustus 2024, video sudah menuai beragam komentar. Seperti ditulis oleh akun zona provok: usut tuntas…

"mana ini negara aceh suaranya", sahut yang lain.

Selain yang menghujat dan sinis, ada juga yang memberikan komentar mendukung, seperti salajh satu akun yang tampak seperti mendukung: "wow keren dari aceh, selamat ya…putri indonesia yang benar nggak pernah menang…tetapi sekarang ada juga yang menang dari Aceh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: