Sepele! Tapi 7 Kebiasaan ini Bahaya Banget untuk Kesehatan, Apa Saja Sih?

Sepele! Tapi 7 Kebiasaan ini Bahaya Banget untuk Kesehatan, Apa Saja Sih?

RPP Kesehatan/ilustrasi-ilustrasi-berbagai sumber

Tidak semua jenis makanan perlu dicuci. Misalnya daging merah dan daging burung yang tidak boleh dicuci sebelum dimasak. Dengan mencucinya, Anda bahkan tidak akan menyingkirkan bakterinya, tapi malah menyebarkannya ke seluruh dapur. Jadi, Anda perlu memanggang atau merebus daging agar bakteri mati karena suhu tinggi. Namun, bakteri apa pun yang menyebar ke meja atau tempat lain di dapur Anda, kemungkinan besar akan berakhir di tubuh Anda. Hal tersebut tidak berlaku bagi buah dan sayuran. Keduanya harus dicuci sebelum dikonsumsi.

BACA JUGA:

Tidak mencuci tangan sebelum makan

Cuci tangan merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Tanpa Anda sadari, ada banyak kuman yang bersarang di tangan kapan saja dan di mana saja, lho. Nah, jika tidak rajin dibersihkan dan dicuci, tentu hal ini akan membuat kondisi kesehatan Anda semakin terancam. Ini juga bisa membuat berbagai macam bahaya untuk kesehatan tubuh, diantaranya diare, dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit, penularan hepatitis, dan keracunan makanan.

Jarang memelihara kuku

Kuku menjadi tempat bersarangnya kuman. Tak hanya itu, kuku panjang juga beresiko mengalami patah. Malah akan membuat jari yang manis jadi bengkak-bengkak kan.

Tidur di waktu pagi


Ilustrasi orang tidur.--unsplash.com

Kebiasaan ini bisa berdampak buruk buat kesehatan, diantaranya anemia, depresi, bisa juga pemicu penyakit jantung dan gangguan metabolisme tubuh.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait 7 hal sepele tapi berbahaya yang berdampak tidak baik jika terus dilakukan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: