Timnas Indonesia Juara Piala AFF U19 2024, Erick Thohir: Kita Punya Pelapis yang Kuat!

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U19 2024, Erick Thohir: Kita Punya Pelapis yang Kuat!

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U19 2024, Erick Thohir: Kita Punya Pelapis yang Kuat!-PSSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U19 2024.

Pasukan Indra Sjafri sukses kalahkan timnas Thailand U19 dengan skor 1-0.

Gol tunggal yang diraih skuad garuda muda dicetak oleh Jens Raven di babak pertama pada menit ke 17.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini sukses membawa garuda kembali raih gelar juara usai penantian panjang selama 11 tahun sejak edisi 2013 lalu.

Timnas Indonesia U19 berhasil menyapu bersih pertandingan di fase grup, mulai dari kemenangan atas timnas Filipina U19 dengan skor 2-0, menang lawan timnas Kamboja U19 dengan skor 2-0, lawan timnas Timor Leste 6-2 dan sukses membantai timnas Malaysia U19 dan timnas Thailand U19 dengan skor 1-0.

BACA JUGA:

Dengan kemenangan yang berhasil diraih membuat Ketua Umum PSSI mengungkapkan kebanggannya kepada skuad garuda muda.

Erick Thohir menyatakan bahwa sikap optimisnya akan keberadaan pelapis timnas yang kuat di masa depan.

"Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau 11 tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa. Dan saya senang kemarin U-16 kita di ASEAN juga mestinya bisa. Paling tidak U16 bisa final cuma belum, sekarang U19-nya juara," ucap Erick Thohir, dilansir dari laman resmi PSSI.

Dalam laga final yang dipenuhi penonton setia Timnas, pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan skuad. Ia memainkan Welber Jardim sebagai starter di pertandingan kali ini. Dia bertandem dengan gelandang Muhammad Kafiatur, sementara Figo Dennis dicadangkan.

Untuk lini serang, Jens Raven jadi pilihan utama sebagai ujung tombak sedangkan M Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan beroperasi di posisi winger.

Formasi ini berbuah manis di babak pertama. Pada menit ke-17, Jens Raven mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand. Skor itu bertahan hingga akhir babak kedua.

Erick menambahkan, dengan komposisi timnas U19 yang didominasi para pemain dari klub-klub di Liga 1 menunjukkan bahwa Indonesia dibekali bibit-bibit muda potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: