Berikut Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi Serta Sehat dan Bikin Awet Muda, Coba Yuk!

Berikut Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi Serta Sehat dan Bikin Awet Muda, Coba Yuk!

Sumber Kolagen Alami Terbaik untuk Kulit Awet Muda--Foto: ideogram.ai

Selain bagus sebagai sumber serat yang baik bagi pencernaan, sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kale mengandung vitamin C, zat besi, dan kolagen alami. Konsumsilah sayuran hijau ini dalam bentuk salad segar, atau gunakan cara memasak yang sehat untuk memaksimalkan manfaat kolagen. Kamu bisa mengukus atau menumis dengan sedikit minyak dan bawang putih supaya tetap nikmat.

BACA JUGA:

Buah jeruk dan berry


Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh.-Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

Buah-buahan sitrun seperti jeruk, jeruk nipis, lemon, dan jeruk bali mengandung vitamin C yang penting untuk pembentukan kolagen dalam tubuh. Selain itu, buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry juga adalah jenis makanan mengandung kolagen dan antioksidan yang baik untuk kulit. Satu cup stroberi sudah memberikan asupan harian vitamin C yang disarankan. Tidak yakin satu cup itu seberapa banyak? Satu kepalan tangan kurang lebih sama dengan satu cup. Jadi, kamu bisa mengonsumsi segenggam berry yang ada di sekitarmu.

Putih telur

Meski telur tidak mengandung jaringan ikat seperti banyak produk hewani lainnya, tapi putih telur mengandung prolin yang relatif tinggi. Prolin adalah salah satu asam amino yang diperlukan untuk produksi kolagen.

Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan seperti kedelai, almond, kenari, dan kacang polong adalah makanan mengandung kolagen yang bisa dijadikan camilan sehat. Soalnya, ada asam amino esensial yang penting untuk produksi kolagen dalam tubuh. Kamu bisa langsung menikmati kacang-kacangan ini atau tambahkan sebagai topping makanan lain untuk mendapatkan manfaat kolagen.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kadar kolagen pada tubuh. Selain memenuhi asupan kolagen dan nutrisi penting lainnya dari konsumsi makanan sehat, pastikan juga untuk senantiasa memeriksakan kesehatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: