Bisa Ratakan dan Kecilkan Perut dengan Efektif, Gerakan Sederhana Ini Dapat Dilakukan Sebelum Tidur

Bisa Ratakan dan Kecilkan Perut dengan Efektif, Gerakan Sederhana Ini Dapat Dilakukan Sebelum Tidur

Foto Ilustrasi: gerakan olahraga sebelum tidur untuk perut rata.--Pinterest.com

Berdiri dan buka kaki selebar bahu. Dalam posisi rileks, turunkan tubuh dalam posisi setengah jongkok seperti saat sedang duduk di kursi. Tahan posisi tersebut, dan betulkan posisi agar tegak dengan cara menarik dada keluar dan bahu ke belakang. Lalu, ambil ancang-ancang sembari mengayunkan lengan dan melompat setinggi mungkin. Setelah mendarat, ulangi gerakan squat tersebut selama 60 detik.

Leg raise

Leg raise juga merupakan salah satu olahraga yang simpel dan bisa dilakukan sebelum tidur. Olahraga ini juga cocok dilakukan untuk mengurangi lemak membandel, terutama di perut bagian bawah. Tak hanya itu, leg raise juga bisa mengencangkan otot paha bagian dalam. Alhasil, tubuh bagian bawah akan tampak lebih ramping dan simetris.

Crunch

Crunch sekilas memang terlihat mirip dengan sit up. Namun dalam gerakan ini, hanya kepala dan bahu saja yang diangkat. Crunch adalah salah satu olahraga yang bertujuan untuk memperkuat otot perut. Gerakan crunch juga membakar cukup banyak kalori, sehingga bisa mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Crunch juga memiliki beberapa variasi untuk menyasar otot perut yang berbeda, seperti bicycle crunch (perut bagian samping) dan reverse crunch (perut bagian bawah).

Peregangan

Setelah melakukan beberapa gerakan mengecilkan perut sebelum tidur tersebut, jangan lupa lakukan peregangan. Fokus setiap sesi ini adalah peregangan sembari pernapasan dalam selama 20 detik sampai 30 detik di setiap gerakan. Awali dengan meluruskan kedua kaki ke depan, lalu raih kedua telapak kaki, dan dekatkan perut ke paha dengan posisi punggung tetap lurus. Setelah itu, berbaring, silangkan pergelangan kaki kanan di atas lutut atau paha kiri, lalu pegang paha kiri dan tarik ke arah dada. Ulangi gerakan sejenis tapi gunakan kaki yang sebelahnya. Terakhir, lakukan child pose dengan cara duduk di atas telapak kaki, lalu tekan pinggul ke tumit. Setelah itu, jaga tulang belakang agar tetap netral, lalu rentangkan kedua tangan ke lantai bagian depan sampai melewati kepala.

Nah, itulah macam-macam gerakan senam mengecilkan perut sebelum tidur. Manfaat olahraga sebelum tidur tidak hanya kamu rasakan di bentuk tubuhmu, tetapi juga bisa meningkatkan kualitas tidurmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: