Bisa Ratakan dan Kecilkan Perut dengan Efektif, Gerakan Sederhana Ini Dapat Dilakukan Sebelum Tidur

Bisa Ratakan dan Kecilkan Perut dengan Efektif, Gerakan Sederhana Ini Dapat Dilakukan Sebelum Tidur

Foto Ilustrasi: gerakan olahraga sebelum tidur untuk perut rata.--Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memiliki perut yang rata dan ramping merupakan dambaan setiap orang. Memiliki perut rata dan sixpack, memang bisa meningkatkan rasa percaya diri dan penampilan secara keseluruhan menurut sebagian orang. 

Padatnya aktivitas sepanjang hari tak jarang membuat orang yang sedang berjuang mengecilkan perut buncit bingung mengatur waktu berolahraga. Satu-satunya waktu yang tersisa terkadang hanya beberapa jam sebelum tidur. 

Namun, banyak orang khawatir, olahraga sebelum tidur justru menyebabkan susah tidur. Kamu yang sedang bergelut dengan situasi tersebut tak perlu khawatir. Dengan pemilihan waktu dan gerakan olahraga tepat, kamu bisa mengecilkan perut plus tidur lebih nyenyak.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 7 olahraga yang dapat membantu kamu mengecilkan perut sebelum tidur.

BACA JUGA:

Plank

Plank adalah salah satu latihan terbaik untuk mengencangkan otot perut. Anda dapat melakukannya dengan berbaring telungkup dan kemudian mengangkat tubuh dengan tumpuan pada lengan bawah dan jari kaki. Pastikan tubuh Anda membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu ulangi kembali semampu Anda.

Sit-Up

Sit-up adalah latihan klasik yang dapat membantu menguatkan otot-otot perut. Lakukan gerakan sit-up dengan cara berbaring telentang, lutut ditekuk, dan tangan di belakang kepala. Setelah itu, angkat tubuh Anda ke arah lutut dan kemudian turunkan kembali ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak yang Anda bisa.

Body-weight squat 

Berdiri dan buka kaki selebar bahu, lalu regangkan lengan dan bahu di depan tubuh. Selanjutnya, tarik napas dalam-dalam dan arahkan tubuh setengah jongkok, posisikan punggung lurus hingga tulang paha sejajar dengan lantai. Saat membuang napas, angkat tubuh dan kembalikan badan dengan posisi berdiri awal tadi. Ulangi gerakan tersebut berulang sampai 15 kali atau kerjakan dalam waktu 60 menit.

Jump Squat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: