5 Destinasi Wisata Populer di Semarang, Nomor 5 Banyak Memiliki Bangunan Tua Peninggalan Kiolonial Belanda

5 Destinasi Wisata Populer di Semarang, Nomor 5 Banyak Memiliki Bangunan Tua Peninggalan Kiolonial Belanda

Suasana Kota Tua Semarang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan Foto : Disway-Jateng--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Siapa yang tak kenal dengan Kota Semarang yang terkenal demean batiknya. Semarang merupakan Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah yang banyak memiliki destinasi wisata sekaligus belajar sejarah kebudayaan Jawa khususnya dan Indonesia umumnya.

Semarang juga terkenal dengan ikan bandengnya yang diawetkan, menjadi makanan favorit masyarakat Indoensia. Jika berkeinginan berrwisata ke Kota Semarang sebaiknya anda jangan melewatkan 5 Destinasi wisata cukup terkenal di Kota yang penduduknya hampir 100 persen suku Jawa.

Selain tempat-tempat tersebut memiliki daya tarik yang tak dimiliki ditempat lain, juga tiket masuknya murah sehingga sangat terjangku sekali. Jaraknyapun dari satu destinasi satu ke destinasi lainnya berdekatan, sehingga tak perlu mengeluarkan ongkos yang lebih mahal.

Berikut 5 Destinasi Wisata di Kota Semarang yang wajib adan datangi saat tengah berada di Kota ini.

1.   Lawang Sewu

B  BACA JUGA:

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 2 Simpan Sejarah Pertimahan

Akses menuju ke Lawang Sewu sangat gampang dan mudah sekali, karena letaknya pesis berada ditengah-tengah Kota Semarang.

Tepat di depannya berdiri pula sebuah Tugu yang cukup fenomenal  yang bernama Tugu Muda. Dari Stasiun Poncol Lawang Sewu sangat dekat.

Jika turun dari Stasiun Poncol naik taksi atai ojek 10 menit sudah tiba di Lawang Sewu. Tempat ini sangat menarik, dan ciri khasnya memiliki pintu yang sangat banyak sehingga dinamakan Lawang Sewu.

 2.   Pagoda Avalokiteswara

Barangkali anda jarang mendengar tempat ini, merupakan sebuah Klenteng yang cukup terkenal/ Pagoda ini juga banyak spot-spot foto yang menarik saat mendatanginya. Tempat ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena sudah berdiri sejak tahun 1955 dan masih berdiri kokoh sampai sekarang. Daya tarik lainnya di sini juga berdiri sebuah patung demean tinggi mencapai 45 meter dan terdiri dari 7 tingkat

 3.    Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng ini direkomendasikan buat anda, untuk dikunjungi, karena merupakan salah satu Klenteng terbesar di Kota Semarang. Di tempat kita bisa belajar, karena klenteng ini menyimpan banyak sejarah dan tempatnya juga ramai setiap hari dikunjungi. Di tempat ini, kita bebas berfoto dan disini menyediakan kostum untuk berfoto.

 4.   Museum Ranggawarsita

Selain kita bisa berdarma wisata di Museum Ranggawarsita, kita juga dapat sekaligus mengenal dan belajar benda-benda sejarah kebudayaan Jawa yang tersimpan di tempat ini. 

Benda-benda tersebut seperti Topeng,. aksesoris lain dan beragam koleksi yang belum pernah kita lain ditempat lain di Nusantara Indonesia ini.

 5.   Kota Lama Semarang

Tempat wisata berikutnya yang juga patut dikunjungi ialah Kota lama semarang. Sama seperti namanya, Kota ini memiliki banyak bangunan-bangunan tua, dan merupakan peninggalan era kolonial Belanda.

Meski usianya sudah cukup lama tapi kondisi bangunan masih terawat dengan baik keasliannya oleh pemgelola. tempat ini juga banyak sekali spot-spot foto yang menarik dan instagramable. Juga terdapat banyak sekali wisata kuliner makanan Jawa yang sedap itu. Serta yang paling penting makanannya sehat higinies dan harganya pun sangat terjangkau sekali

 Demikian 5 destinasi wisata populer di Kota Semarang yang patut masuk dalam daftar kunjungan, bila merencanakan ingin berlibur atau berwisata Ke Kota semarang di Provinsi Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: