4 Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 2 Simpan Sejarah Pertimahan

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 2 Simpan Sejarah Pertimahan

Wisata Ikonik Pulau Lengkuas di Provinsi Bangka Belitung Foto : PagarAlampos.com--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Sejarah Provinsi Bangka Belitung dulu merupakan bagian Provinsi Sumatera Selatan.

Provinsi Babel sering disingkat, kini menjelma menjadi provinsi yang cukup maju terutama dari sektor destinasi Wisatanya.

Provinsi yang punya 2 Pulau besar yakni Bangka dan Belitung ini, mengandalkan wisata laut yang memiliki pesona alam tiada tara.

Wilayah Bangka Belitung yang terkenal akan kekayaan alam tambang timah tersebut, sudah menjadi objek wisata nasional di Indonesia.

Wisatawan Lokal di Indonesia sudah banyak yang mengetahui jika Provinsi Bangka Belitung memiliki segudang wisata Pantai yang tak boleh diabaikan begitu saja.

Provinsi Bangka Belitung tahun 2024 ini punya keindahan Pantai yang sanggup memanjakan mata bagi yang datang ke tempat ini.

Selain itu keramahan dan budaya masyarakatnya yang masih terjaga. Semua ini menjadi bukti bahwa Indonesia punya wisata Pantai kelas dunia  yang semakin menyita perhatian nasional dan masyarakat internasional.

BACA JUGA:

Berikut 4 Rekomendasi Wisata Pantai mempesona di Provinsi Bangka Belitung

1.   Berpetualang seru di Pulau Pasir Wisata Off the Beaten Path di Babel

1. Pulau Pasir di Belitung menjadi rekomendasi pertama yang harus di kunjungi jika sedang berada di Provinsi ini. Saat air sedang suru keberadaannya akan nampak semakin jelas.

Oleh karena pastikan datang ke sini saat sedang surut.

Kita dapat menikmati keindahan Pulau Pasir yang menawan sambil bermain bola atau menikmati panorama laut didekatnya.

 2.   Museum Timah

Bangka Belitung adalah merupakan produsen timah terbesar dunia, provinsi ini memiliki sebuah museum untuk menyimpan benda-benda sejarah yang punya kaitan dengan pertimahan.

Wawasan kita akan bertambah jika mengunjungi museum karena kaitan sejarah penambangan timah dan peranannnya dalam perkembangan ekonomi lokal.

Ditempat ini kita bisa menyaksikan koleksi unik museum serta sejarah panjang pertimahan di Bangka Belitung

 3.   Pantai Tanjung Tinggi

Untuk pantai yang satu ini, memiliki keindahan Batu granit dan Pasir putih . Kita bisa melihat keajaiban pantai dan pesonanya yang tersohor di Provinsi Babel ini.

Keajaibannya pada alam Pantai, tersebut, yang disertai batu-atu granit besar. Batu-batu raksasa yang tersebar menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Tempat ini juga sangat indah, dengan perpaduan pasir putih dan air laut jernihnya juga menambah keindahan terlebih saat direkam dalam video atau foto.

 4.   Pulau Lengkuas

Di pulau ini terdapat sebuah Mercu Suar yang bersejarah. Kita bisa menyelam dibawahnya. Tempat ini memiliki keindahan alam bawah laut yang tiada tara.

Mercu suar di Pulau ini menjadi ikonik Pulau serta menawarkan keindahan terumbu Karang yang tak dimiliki ditempat lain.

Semua keindahannya sangatlah memukau anda. Kita juga bisa melakukan snokeling dan mengeksplor keindah bawah laut yang ada.

Demikian 4 Rekomendasi destinasi wisata wajib masuk dalam daftar kunjungan saat beriowsata ke Bangka Belitung.

Namun sebelum datang ke tempat ini, perhatikan bebeberapa hal agar liburan ke babel semakin berkesan diantara perhatikan musim misalnya periode April – Oktober menjadi bulan terbaik untuk  datang ke Babel.

Siapkan peralatan yang cukup terlebih jika akan mengeksplorasi keindahan bawah laut.

Pastikan juga anda menikmati sajian aneka kuliner Bangka Belitung yang memanjakan lidah antara lain nasi Belitung, mie belitung dan hidangan laut segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: