Jawa Tengah Heboh! Beredar Luas Tabloid Bergambar Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Bawaslu Magelang, 'Sudah Kita Sita'

Jawa Tengah Heboh! Beredar Luas Tabloid Bergambar Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Bawaslu Magelang, 'Sudah Kita Sita'

JAKARTA, RADARPENA,CO.ID - Musim kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden RI melalui pemilu 14 Februari 2024, kini sudah mulai. Masing-masing pasangan kandidat sudah mulai melakukan pertemuan-pertemuan secara terbuka, ke konstituen.

Berbagai cara telah dilakukan untuk  menarik hati pemilih. Antara lain menjanjikan program-program untuk  kesejahteraan masyarakat.

Ditengah musim kampanye yang telah dimulai ini Publik sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah tabloid di Provinsi Jawa Tengah,tepatnya di Kota Magelang  dengan judul sangat besar, Indonesia Maju berwarna merah. 

Tabloid tersebut memiliki ukuran yang persis sama, dengan Tabloid-tabloid nasional, yang dulu pernah jaya di era 90-an. Namun Tabloid ini belum jelas, apakah memiiki penanggung jawab redaksinya, siapa managemen perusahaannya, dan jika Tabloid ini merupakan salah satu produk pers tentu harus mematuhi Undang-udang tentang Pers, 

Tabloid tersebur memiliki cover bergambar pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran  Rakbuming. Keduanya sedang mengangkat tangan kanan seolah sedang menyapa. 

Sosok Prabowo dan Gibran dalam foto tersebut mengenakan kemeja berwarna biru. Kemudian di sampul belakang Tabloid juga memuat foto keduanya dalam ukuran besar. Tabloid itu berisi delapan (8) halaman dan berisi tajuk-tajuk berupa seputar Prabowo dan Gibran. 

Beredarnya tabloid tersebut di Wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Kota Magelang tersebut,  tentu menarik perhatian masyarakat setempat , yang sedang mencermati perkembangan politik jelang pemilu, akhir-akhir ini. 

BACA JUGA:Siap-siap! 'Selamat Tinggal E-KTP, Selamat Datang IKD' di Akhir 2023

BACA JUGA:Viral! Jelang Pemilu 2024, Bupati Paser Bagi-Bagi Mobil Expander Cross ke Ratusan Kades

Apalagi Provinsi Jawa Tengah diketahui merupakan basis dari Pendukung Pasangan lain yang tepatnya merupakan basis dari Pendukung Capres/Cawapres Ganjar-Mahfud calon nomor urut  2. Apakah dengan beredarnya Tabloid tersebut,Prabowo dan Gibran seolah-olah ingin menarik simpati masyarakat di Jawa Tengah untuk  mendukung mereka.? 

Dari pantauan awak media, jumlah Tabloid itu mencapai 800 eksampler dan sudah di sita oleh Bawaslu setempat. Pihak Bawaslu sudah berhasil  menelusuri pihak-pihak yang mengedarkan Tabloid tersebut di Kota Magelang. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Muhammad Habib Shaleh menegaskan, pihaknya sudah dapat  mengidentifikasi, penyebar tabloid yang berasal dari para relawan yang menamakan dirinya Alap-alap Jokowi. ''Kemungkinan sebaran Tabloid ini tidak hanya di Magelang tapi juga di Kabupaten lain, ''ungkap dia kepada tim RadarPena. Kota-kota lain yang terindikasi sudah tersebar Tabloid Indonesia maju adalah, Surakarta, Semarang, Salatiga. 

Jumlah  yang kita temukan dan kita sita ada 800 eksampler atau bahan kampanye tersebut, di empat Kecamatan masing-masing di Bandongan,  di Kaliangkrik, di Sawangan dan Mungkid, juga di Kecamatan Secang.

BACA JUGA:UU ITE Perubahan Kedua Disahkan DPR, Soal Intervensi Pemerintah, Akses Ilegal hingga Pencemaran Nama Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: