Bercadar, Fashion Stylist Wanda Hara Tuai Kecaman Netizen Usai Hadir di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Bercadar, Fashion Stylist Wanda Hara Tuai Kecaman Netizen Usai Hadir di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Wanda Hara tuai kecaman netizen usai hadiri kajian Ustaz Hanan Attaki gunakan cadar.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini netizen dibuat geram dengan tingkah laku dari seorang fashion stylist, ternama Wanda Hara yang telah bekerja sama dengan banyak artis, yang saat ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. 

Momen tersebut sontak membuat geram warganet mengingat Wanda Hara aslinya merupakan seorang laki-laki. Netizen juga mempertanyakan mengapa orang sekitarnya tak mengingatkan pria yang sudah menjadi transgender tersebut. 

Wanda memancing amarah netizen karena diduga mengenakan hijab dan cadar saat menghadiri kegiatan kajian Ustaz Hanan Attaki. Informasi itu viral, seperti di unggahan akun X @lalalalqui. Pemilik akun tersebut mengunggah foto diduga Wanda Hara saat mengenakan hijab dan cadar dalam kegiatan kajian itu.

"Kalian tau wandahara kan? Ini beneran enggak ada otak. Dia datang ke pengajian ustaz Hanan Attaki woi, tetapi pakai cadar. Enggak punya otak. Dari pada memaksakan, bagusnya lu enggak usah ikut. Sorry to say, circle dia pun ngapain mewajarkan hal ini??? Gila lu semua," tulisn akun @lalalalqui, dikutip pada Minggu, 21 Juli 2024.

BACA JUGA:

Akun @lalalalqui mengungkapkan kekecewaannya karena merasa tidak pantas apabila seseorang, terutama bukan wanita, menggunakan cadar sembarangan.

Menurutnya, hal tersebut seolah-olah mempermainkan cadar yang menjadi salah satu pakaian yang banyak dikenakan oleh muslimah.

"Gua marah lihat ini karena jadinya semena-mena sama cadar. Kalau semakin lama hal kaya gini diwajarkan, takutnya banyak pihak-pihak lain yang melakukan hal serupa. Daripada memaksakan lebih baik tidak usah ikut masuk ke pengajiannya. Tidak semua hal lah dapat dimaklumkan," tuturnya.

Jika dilihat dari unggahan Wanda di Instagram story miliknya, memang benar ia datang ke kegiatan kajian ustaz Hanan Attaki tersebut.

Wanda mengunggah foto dan video tengah berada dalam kegiatan kajian itu. Namun, Wanda tidak memperlihatkan dirinya mengenakan busana seperti apa. 

BACA JUGA:

Terlihat sampai detik ini banyak akun Instagram mengunggah kompilasi video yang menampilkan seseorang diduga Wanda Hara yang tampak mengenakan hijab dan cadar dalam acara kajian tersebut. 

Orang itu bergabung bersama dengan rombongan Nagita Slavina dan Syahnaz Sadiqah yang juga ikut kegiatan kajian tersebut. Mereka berfofo bersama.

Unggahan itu pun dipenuhi oleh banyaknya komentar warganet yang juga dibuat marah dengan kelakuan Wanda Hara. Mereka memberi kritikan tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: